Beranda SIAK Truk Tangki Aspal Curah Kencing di Jalan Maredan Perawang, Sopir: Kita Jual...

Truk Tangki Aspal Curah Kencing di Jalan Maredan Perawang, Sopir: Kita Jual 600 Ribu Per Drum

51
Spread the love

PERAWANG, RIAUTERBARU.com – Dua unit truk tangki muatan aspal curah terlihat kencing di penampungan aspal diduga ilegal di Jalan Maredan tak jauh dari simpang delapan jalan Pemda kampung Perawang Barat, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau, Minggu (12/6/2022).

Tanpa penerangan lampu listrik, seorang pria duduk di atas tangki truk terlihat sedang mengatur laju keluarnya aspal di dalam selang yang dialirkan ke dalam drum penampungan. “Awas nanti nembak,” kata seorang pria yang sedang memegang ujung selang dan senter agar tepat masuk ke dalam Drum saat awak media melintas dihadapannya.

Sementara itu supir truk mengaku, bahwa kegiatan itu ilegal alias tidak diketahui oleh pihak perusahaan tempatnya bekerja. Ia menjual kepada penampung yang berinisial H sebesar Rp 600 ribu per drum. “Kita jual 600 ribu per drum,” kata salah satu supir truk yang tak mau disebutkan namanya.

Ia menjual aspal dengan alasan untuk menambah uang jalan saat pengantaran aspal ke lokasi tujuan. “Ini ilegal, kami terpaksa melakukan ini untuk menambah uang jalan,” terangnya.

Di dalam area gudang terdapat juga tumpukan beberapa drum diduga berisi aspal curah hasil kencing truk yang berhenti di gudang tersebut.

Keterangan dari warga serempat, aktivitas aspal diduga ilegal ini sudah sekian lama beroperasi. Namun mungkin karena lokasi tempat penampungan truk kencing aspal curah ini tersembunyi makanya tidak tersentuh hukum.

“Kalau memang penampungan aspal curah itu ilegal kita berharap kepada aparat penegak hukum untuk menindaknya,” kata salah satu warga setempat.

Berdasarkan penelusuran awak media tepatnya disebuah warung yang berada tak jauh dari lokasi penimbunan aspal curah, awak media melihat adanya aktivitas alat berat berupa crane yang sedang melansir drum yang disinyalir berisi aspal curah ilegal ke dalam truk.

Baca Juga:  Traffic Light di Perawang Padam, Satu Siswi Sekolah Jadi Korban Laka Lantas

Kapolsek Tualang AKP Alvin Agung Wibawa SIK saat dikonfirmasi awak media berterimakasih kepada awak media tentang adanya informasi aktivitas penimbunan aspal curah diduga ilegal.

“Oke makasih infonya, akan kita tindak,” kata Kapolsek Tualang AKP Alvin Agung Wibawa SIK baru baru ini.

Laporan : Jhon