Beranda ROKAN HULU Gandeng Pajero Sport Famly, Kasat Lantas Polres Rohul Bagikan Masker Gratis

Gandeng Pajero Sport Famly, Kasat Lantas Polres Rohul Bagikan Masker Gratis

28
0

ROHUL, RIAUTERBARU.com – Jajaran Satlantas Polres Rokan Hulu bersama Komunitas Pajero Sport Family membagikan masker gratis kapada pengendara, termasuk juga pejalan kaki dan masyarakat yang sedang melewati Jalan Raya Tuanku Tambusai tepatnya di Bundaran Ratik Togak Desa Pematang Berangan Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau Sabtu (30/01/2021) Pagi.

Kasat Lantas Polres Rohul, AKP Bagus Harry Pryambodo S.IK, mengatakan, pihaknya sengaja menggandeng Komunitas Fajero Sport Family bekerja sama untuk membagikan masker gratis kepada masyarakat.

“Kami mengadakan kegiatan positif membagikan masker kepada para pengguna jalan disertai dengan pemasangan stiker. Kegiatan ini diadakan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Rokan Hulu,” katanya.

Menurut AKP Bagus, penyebaran wabah Covid-19 masih belum reda malah kasusnya masih meningkat karena itu jajaranya berinisiatif membagikan masker kepada masyarakat sekaligus sosialisasi begitu pentingnya untuk menggunakan masker sebagai bagian dari protokol kesehatan dimasa pandemi Covid -19

Pembagian masker yang dilakukan para perwira dan Personel Sat lantas Polres Rohul bersama Komunitas Pajero Sport Family dan Anggota PSF Korwil Riau hendaknya bisa mengantisipasi penularan Covid -19 di masa ini.

“Selain itu juga kita sangat berharap agar masyarakat merasakan kehadiran petugas Polri yang sangat peduli kepada masyarakat sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman. Kita mengajak kepada seluruh masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan khususnya penggunaaan masker,di mana saja apa lagi di saat bepergian,” ujar Kasat.

Dalam kesempatan itu pihaknya juga menyampaikan pesan Kamseltibcar Lantas dan Adaptasi kebiasaan baru serta protokol kesehatan sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid – 19.

Ditempat yang sama salah seorang anggota Komunitas Pajero Sport Family, mengatakan, komunitasnya bekerjasama dengan Satlantas Polres Rohul untuk membagikan masker kepada masyarakat.

Baca Juga:  Pemkab Rohul Dukung Polres Dalam Penanganan Covid 19 Jelang Ramadhan

Tujuannya, kata Dia, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Rokan Hulu agar mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, jaga jarak, cuci tangan dengan sabun, dan menghindari kerumunan

“Kami juga sosialisasikan AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru). Saat ada warga berkumpul kami beri edukasi tentang pentingnya protokol kesehatan, sambil kami bagikan masker,” katanya.

Laporan : Muliarjo
Editor : Redaksi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.