Beranda ROKAN HULU Jalan Lintas Simpang Kumu – Duri Hancur Parah, Babinsa Himbau Warga Hati...

Jalan Lintas Simpang Kumu – Duri Hancur Parah, Babinsa Himbau Warga Hati hati

8
Spread the love

ROHUL, RIAUTERBARU.com – Jalan lintas simpang Kumu menuju Duri sangat memprihatinkan, tepatnya dekat jembatan Dua Sakai Desa Bonai Kecamatan Bonai Darussalam Kabupaten Rokan Hulu rusak dan berlobang sehingga dapat membahayakan masyarakat yang melintas.

Pantauan wartawan, Riauterbaru.com, Minggu (31/1/2021), kondisi ruas jalan milik Provinsi Riau itu rusak dan berlobang, sehingga sangat menghantui para pengendara roda dua dan roda empat. Hal ini tentu sangat lah berbahaya apabila tidak segera diperbaiki bisa saja akan memakan korban masyarakat yang melintasi.

Pasalnya, lobang tersebut seperti lubang buaya yang siap untuk memakan korban, sementara lebar lobang di jalan yang ada di situ bervariasi. Sehingga sangat sulit bagi masyarakat yang melintasi memilih jalan yang bagus untuk di lewati

Kondisi jalan yang berlubang tersebut ada di mana-mana. Untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan akibat jalan tersebut, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10 Kunto Darussalam Kodim 0313/KPR Peltu M. Sitepu menghimbau warga yang melintas di jalan itu agar kiranya dapat berhati-hati.

“Saya menghimbau warga yang menggunakan kendaraan melalui Jalan Lintas Duri Simpang Kumu tepatnya dekat jembatan Dua Sakai kiranya dapat berhati-hati dalam membawa kendaraanya,” himbau Peltu M. Sitepu. “Kasian kan kalau jatuh karena melintas di jalan berlobang,” sambungnya.

Meski belum ada korban akibat jalan berlobang, pihaknya berharap kepada pemerintah agar segera untuk memperbaiki jalan yang sekarang ini berlobang cukup parah.

“Saya juga sudah berkoordinasi kepada pihak perusahaan dan desa dalam mencari solusi untuk mengatasi jalan berlobang ini,” sebutnya.

Diduga karena adanya gorong – gorong yang ada di sana tersumbat, sehingga aliran air sei rangau menjadi terhambat dan mengenai badan jalan,” tutupnya.

Baca Juga:  Bupati Rohul Lantik 35 Pejabat Fungsional di Akhir Tahun 2021

Laporan : Muliarjo
Editor : Redaksi