Beranda ROKAN HULU Pemkab Rohul Dukung Polres Dalam Penanganan Covid 19 Jelang Ramadhan

Pemkab Rohul Dukung Polres Dalam Penanganan Covid 19 Jelang Ramadhan

22
Spread the love

ROHUL, RIAUTERBARU.com – Dalam segala upaya menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), apalagi dalam waktu dekat akan memasuki Bulan Suci Ramadhan 1442 H, Polres Rohul melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Penanganan Covid-19, di aula Rupatama Polres Rohul, Jum’at (9/4/2021).

Dalam Rakor itu, turut juga dihadiri Bupati Rohul H. Sukiman yang diwakili Plt Asisten I Erfan Dedi Sanjaya S.STP, Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra, Pjs Pabung Kodim 0313/KPR Rohul Kapten Inf Yuhardi, Kadiskes Rohul dr Bambang Triono, Direktur RSUD Rohul dr Novil, Bambang Kasibinnadik Lapas KLS II B Boy Pernandes, Camat, Para Perwira TNI dan Polres Rohul.

Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH dalam arahannya mengatakan tujuan digelarnya Rakor Penanganan Covid-19 bersama Pemkab Rohul dan instansi terkait sebagai evaluasi untuk menentukan langkah-langkah kedepan dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Rohul, terutama dalam memasuki Bulan Suci Ramadhan 1442 H.

“Karena dari data yang ada, penyebaran Covid-19 di Rohul masih mengalami peningkatan, untuk itu perlu upaya maksimal yang harus kita lakukan bersama, untuk menekan penyebaran Covid-19,” ujarnya

Lanjutnya, Polres Rohul bersama TNI dan Pemkab Rohul telah melakukan upaya pencegahan dan terus memberikan edukasi dan termasuk penegakan disiplin dengan menggelar rutin Operasi Yustisi.

“Upaya kita harus tingkatkan dalam memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya penerapan Protokol kesehatan dan pelaksanaan Vaksinasi, termasuk upaya pendisiplinan yang lebih masif lagi,” tuturnya.

AKBP Taufiq Lukman juga meminta kepada jajarannya dan Tim Satgas Penanganan Covid-19 Rohul tidak sembarangan memberikan izin keramaian kepada masyarakat, jika tidak mentaati protokol Kesehatan dan aturan yang berlaku.

“Hal itu upaya kita untuk menekan penyebaran Covid-19. Untuk meminimalisir itu, kegiatan Operasi Yustisi juga harus ditingkatkan dengan melibatkan seluruh instansi terkait,” kata Kapolres.

Baca Juga:  Kajari Rohul Fajar Haryowimbuko, Dinilai Tunjjukkan Sifat Arogan Pada Wartawan, Bak Seorang Preman

Ia juga mengaku ditengah masyarakat masih banyak ditemukan yang tidak memakai masker dan Prokes Covid-19. Ia juga meminta kepada Camat, Kepala Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk selalu Proaktif dalam pelaksanan pencegahan dan edukasi warga tetap taati Prokes.

“Camat dan Kades dan instansi terkait harus proaktif mengingatkan warganya memakai masker, karena kita harus bisa saling menghimbau dan mengingatkan. Bagi siapa saja yang masih bandel tidak menggunakan masker harus di berikan sanksi sesuai aturan yang berlaku,” tegasnya.

Sementara itu, Pemkab Rohul melalui Direktur RSUD Rohul dr Novil mengatakan upaya langkah-langkah dan strategi Polres-TNI dalam menekan penyebaran Covid-19 di Negeri Seribu Suluk, Pemkab Rohul dan Tim Satgas Penanganan Covid-19 Rohul mendukung sepenuhya.

Dijelaskan Novil, RSUD Rohul sebagai garda terdepan dalam perawatan dan penyembuhan Pasien Covid-19, pihaknya telah mengajukan penambahan Tenaga Medis dan tempat tidur untuk pasien Covid-19.

“Meski jumpah pasien yang terdampak Covid-19 yang di rawat di RSUD Rohul mengalami penurunan, pihaknya telah mengajukan tenaga medis dan timpat tidur, untuk mengantisipasi adanya penambahan pasien Covid-19,” ujarnya.

Laporan : Muliarjo
Redaksi : Afrijon