Beranda SIAK Reses DPRD Riau Tumpal Hutabarat, Masuk SMA Negeri Sulit, CSR Hingga Minyak...

Reses DPRD Riau Tumpal Hutabarat, Masuk SMA Negeri Sulit, CSR Hingga Minyak Goreng Jadi Prioritas

48
0

SIAK, RIAUTERBARU.com – Perwakilan masyarakat dari dua lokasi yakni Desa Pinang Sebatang dan Kelurahan Perawang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, menyampaikan aspirasinya kepada anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Riau, Tumpal Hutabarat, SE,MM, saat reses di Jalan Pipa Caltex, Kelurahan Perawang, Tualang, Siak, Minggu (20/3/2022) sore.

Penyelenggaraan reses dilaksanakan dengan penerapan Protokol Kesehatan Covid-19. Hadir para kegiatan tersebut, Sekretaris Kelurahan Perawang, Maruli S.Sos, para tokoh masyarakat, dan puluhan warga yang antusias mendengarkan pemaparan dari Politisi Partai Demokrat tersebut. Reses kali ini adalah, Masa Persidangan Pertama (Januari hingga April) tahun sidang ketiga 2022-2023.

Tumpal dalam sambutannya menyampaikan, apresiasinya kepada warga Desa Pinang Sebatang dan Kelurahan Perawang yang antusias mengikuti reses. Reses kata Tumpal, adalah menjemput aspirasi agar diperjuangkan di DPRD. Tumpal juga mengimbau masyarakat agar mendukung program pemerintah dalam penanganan Covid-19 seperti vaksinasi.

“Kemungkinan ada yang ingin mempertanyakan hal-hal seperti permasalahan masyarakat pengangguran atau tenaga kerja, kesehatan dan lainnya yang bisa disampaikan kepada saya. Saya berharap, masyarakat kita sudah juga ikut divaksinasi. Karena kita ketahui, bahwa Pandemi Covid-19 belum selesai. Maka kita dukung program pemerintah tersebut,” ujar Tumpal Hutabarat.

Reses anggota DPRD Riau Tumpal Hutabarat di Perawang

Lanjut kata Tumpal, di Kelurahan Perawang capaian masyarakat yang ikut vaksinasi ketiga masih lima persen.

“Kita dorong upaya pemerintah mengajak masyarakat kita ikut vaksinasi ketiga,” sambungnya.

Tumpal juga menyinggung persoalan CSR atau Corporate Social Responsibility, dari perusahaan besar di areal lingkungan masyarakat.

“Saya juga prioritaskan persoalan CSR atau tanggungjawab sosial perusahaan, terhadap masyarakat disekitar perusahaan. Tentunya, sebagian keuntungan perusahaan tersebut disisihkan untuk kepentingan masyarakat,” beber pria kelahiran Bengkalis 30 Maret 1960 itu.

Salah seorang masyarakat, Pastilina Br Sihombing menyampaikan apresiasinya kepada Tumpal Hutabarat atas bantuan mobil Ambulance dan peti jenazah atas kematian kerabatnya.

Baca Juga:  Tambang Tanah Urug Ilegal Kembali Nekat Beroperasi di Perawang

“Saya dibantu pak Tumpal Hutabarat atas dukungannya kepada saya saat keluarga kami kemalangan. Saya dibantu mobil ambulance dan sumbangan peti jenazah. Terima kasih kepada pak Tumpal Hutabarat,” ungkap Pastilina.

Masyarakat diminta Tumpal, agar mengisi dan menulis lembaran aspirasi dan segera ditindaklanjuti olehnya.

“Saya akan bawa lembaran atau tulisan yang berisi aspirasi masyarakat, untuk segera diteruskan ke DPRD dalam realisasinya. Semoga beberapa hal yang diminta bisa direalisasikan dan diperjuangkan,” kata Tumpal Hutabarat.

Salah seorang warga lainnya, Elin Sihombing menyampaikan aspirasinya terkait pendaftaran siswa di SMA. Elin mengaku bahwa mengalami kesulitan dalam mendaftarkan anaknya untuk bersekolah di SMA Negeri di Tualang.

Terkait kesulitan masuk sekolah di SMA Negeri di Kecamatan Tualang, Tumpal berupaya berkoordinasi dengan pihak Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Provinsi Riau guna penentuan zona. Tumpal juga meminta peranan pemerintah setempat seperti Lurah atau Kepala Desa, menjembatani masyarakat untuk mempermudah akses menyekolahkan para anaknya.

“Saya berharap para pemerintah setempat bisa ikut serta mendukung kemudahan masyarakat yang ingin menyekolahkan anaknya di SMA Negeri di Tualang. Saya akan dukung dan jika dipersulit bisa menghubungi saya,” jelas Tumpal.

Tumpal menambahkan, pihaknya akan mengawasi peredaran minyak goreng dan sembako lainnya.

“Saya akan monitoring soal minyak goreng dan sembako lainnya, agar masyarakat tidak resah dengan ulah para tengkulak,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, Tumpal Hutabarat adalah wakil rakyat dari daerah pemilihan Kabupaten Siak dan Kabupaten Pelalawan, Riau. Tumpal Hutabarat adalah anggota DPRD Provinsi Riau periode tahun 2019-2024, dan menjabat di Komisi 4 DPRD Riau pada bidang Pekerjaan Umum, Perhubungan, Pertambangan dan Energi, dan Lingkungan Hidup.

Laporan : Simon

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.