Beranda SIAK Rebutkan Piala Bupati, Kejuaraan karate Siak Open Championship ke-4 Dimulai

Rebutkan Piala Bupati, Kejuaraan karate Siak Open Championship ke-4 Dimulai

3
Spread the love

PERAWANG, RIAUTERBARU.com – Kejuaraan karate Siak Open Championship yang ke-4 terdapat sebanyak 1223 peserta yang di adakan di Gor Tualang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak Provinsi Riau, dan dari 1223 atlet Karate tersebut terdapat 38 kontingen berasal dari Provinsi Sumatera Barat, sabtu (24/11/2023).

Ketua Panitia Kejuaraan Karate Siak Open Championship yang ke 4, Murseno, S.Ap mengatakan, Kejuaraan Karate Siak Open Championship sudah memasuki tahun keempat,  pelaksanaan Kejuaraan Karate Championship ini berlangsung 2 hari untuk memperebutkan Piala Bupati Siak.

“Peserta yang mengikuti kejuaraan ini sebanyak 1223 peserta dari 11 perguruan di Provinsi Riau,” ucap Murseno yang merupakan pengurus Forki Provinsi Riau.

“Juara umum akan mendapatkan uang pembina sebesar 5 Juta, Juara kedua akan mendapatkan 3 juta rupiah sedangkan juara 3 akan mendapatkan uang pembinaan 2 juta rupiah. Total memperebutkan uang pembina sebesar 10 juta rupiah,” jelasnya.

“Sementara itu, target untuk tahun depan kita akan meningkatkan jumlah peserta sebanyak 1500 peserta, dengan 4 Tatami” tutupnya.

Ketua Forki Provinsi Riau Parisman Ihwan melalui Agus Sikumbang mengatakan, sebanyak 1223 karateka yang ikut bertanding di Kejuaraan Karate Open Championship.

“Ini kejuaraan luar biasa, karena tidak banyak Kabupaten atau Kota yang menghadirkan peserta sebanyak 1000 lebih, ini luar biasa untuk panitia pelaksana yaitu bapak Murseno tidak diragukan lagi,” jelasnya.”

Tak lupa Agus Sikumbang mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus panitia karena bisa melaksanakan kembali Kejuaraan Siak Open Championship yang sudah ke empat kali, artinya Forki Siak sukses mejalankan organisasi ini. Open Championship Siak jadi barometer Kabupaten/kota lainnya, jadikan Kejuaran ini kejuaraan ditingkat Nasional kedepanya. Secara tempat sangat memadai bisa menjadi 6 tamtami mendatangkan 3000 peserta, tergantung kepala daerah lagi mensuportnya.

Baca Juga:  Melalui Komsos, Babinsa Koramil 04/Perawang Tumbuhkan Keakraban Dengan Warga

“Kita berharap Kejuaran ini bisa melahirkan atlet dan bibit unggul yang berprestasi di Provinsi Riau yang siap bersaing untuk PON di Sumut, bertanding dengan sportif, dengan kemampuan yang ada sehingga menjadi kebanggaan Provinsi Riau apalagi orang tua,” pungkasnya.

Bupati Siak Drs Alfedri, M.Si mengaku senang hadir di Kejuaraan Karate Siak Open Championship yang ke 4, Saya senang hadir disini, saya sempat bergabung di Inkai lah, semacam nostalgia lagi hadir disini, saya hadir karena cinta dengan Karate, ujar Ketua PAN Provinsi Riau itu.

Bupati Alfedri juga mengucapkan terima kasih kepada Forki Kabupaten Siak karena sukses melaksanakan kejuaraan yang memperebutkan Piala Bupati Siak.

“Semoga acara kita lancar dan lahirlah atlet berprestasi, jadikan motivasi bagi atlet, pelatih maupun pembina, mudah-mudahan atlet kita menjadi atlet nasional, contohnya Buffon, saya ingat betul waktu tingkat SD sudah menjadi juara dunia di Belgia,” tutup Bupati Siak tersebut.

 

Laporan : Jhon