Beranda ROKAN HILIR Panen Raya di Pekaitan Rohil, Gubri Syamsuar Banga Ada Peningkatan

Panen Raya di Pekaitan Rohil, Gubri Syamsuar Banga Ada Peningkatan

7
Spread the love

ROHIL, RIAUTERBARU com – Gubernur Riau Syamsuar bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Riau menghadiri Panen Raya padi di Kepenghuluan Rokan Baru Pesisir Kecamatan Pekaitan Kabupaten Rohil.

Syamsuar menyampaikan rasa bangga karena peningkatan lahan yang semakin luas untuk bertani padi khususnya di wilayah Kepenghuluan Rokan Baru Pesisir.

“Selamat untuk petani, saya sangat bangga sekali, karena pada panen raya pertama dulu saya datang kesini hanya 133 hektare, tapi datang kali ini untuk panen raya padi sebanyak 350 hektare,” ujarnya dalam siaran pers Selasa (30/3/2021).

Diungkapkannya, dalam rangka untuk meningkatkan kesejahteraan ini menang harus ada upaya lebih serta kerja keras seperti sinergitas antara masyarakat, pemerintah, dan instansi terkait supaya lebih berkembang.

“Artinya, dengan peluasan lahan yang sedemikian terus meningkat tentunya masyarakat merasa tertantang dengan situasi yang ada disini,” ucapnya.

Dia menceritakan bahwa berdasarkan informasi dari Penghulu setempat peningkatan lahan padi di desa tersebut, berasal dari kebun sawit namun berkebun sawit tidak terlalu menghasilkan dan tidak memuaskan bagi masyarakat. “Alhamdulillah dengan tanaman padi hasilnya menggembirakan,” ujarnya.

Turut hadir Komandan Korem (Danrem) 031/WB Brigjen TNI M Syech Ismed, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Bupati Rokan Hilir Suyatno, Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto, serta Kepala Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Riau Syahfalefi.

 

Sumber MCR
Editor : Redaksi

Baca Juga:  Babinsa Gotong Royong Pengecoran Halaman Masjid Istiqomah Pekaitan Rohil