Beranda ROKAN HILIR Besok Dilantik, Begini Kisah Hidup Bupati Rohil Terpilih Afrizal Sintong

Besok Dilantik, Begini Kisah Hidup Bupati Rohil Terpilih Afrizal Sintong

63
Spread the love

ROHIL, RIAUTERBARU.com – Gubernur Riau Syamsuar dijadwalkan akan melantik langsung Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) pemenang Pilkada Serentak 2020 pada Selasa, 08 Juni 2021 bertempat di Balai Pelangi Kompleks Kediaman Dinas Gubernur.

Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Riau, Sudarman mengatakan pelantikan dilaksanakan dengan tamu undangan terbatas dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Ya untuk pelantikan Bupati dan Wabup Rohil pada hari Selasa tanggal 8 Juni,” kata Sudarman, Minggu, 06 Juni 2021.

Lanjutnya, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati dipimpin langsung oleh Gubernur Riau Syamsuar. “Sistem dan pola pelantikan sama dengan bupati lainnya. Tetap dilakukan dengan tamu terbatas dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” sebutnya.

Sebelumnya, Bupati terpilih pada Pilkada Serentak 9 Desember 2020, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) yaitu Afrizal Sintong. Afrizal Sintong berhasil menumbangkan petahana Suyatno pada perhelatan demokrasi lima tahun tersebut.

Afrizal Sintong yang berpasangan dengan H Sulaiman menjadi pemimpin baru Rokan Hilir periode 2021-2024. Lalu, apa yang membuat Afrizal Sintong bisa memenangkan Pilkada Rohil 2020 ?

Ia menceritakan kemenangan menjadi Bupati Rohil berkat kerjasama tim, serta berhasil mengunjungi 220 titik kampanye.

“Sebelumnya kita sering turun ke lapangan, sering masuk ke penghulu-penghuluan,” kata Afrizal Sintong, Senin, 21 Desember 2020.

Ia melanjutkan untuk masa kampanye ini hampir 220 titik kami masuki, semua daerah hampir seluruh kami sentuh dan kami masuki.

“Ternyata masyarakat itu memang banyak keluhan-keluhan masyarakat di Rohil ini, terutama daerah pesisir. Itu jalan, infrastruktur nampaknya yang sekarang ini kurang sangat belum memadai,” ujarnya.

Kemenangan yang diraih Afrizal Sintong – H Sulaiman tidak terlepas dari kerjasama tim, dan kepercayaan masyarakat Rohil untuk memilih kedua pasangan ini.

Baca Juga:  Yuk, Mengenal Kacang Pukul Khas Bagansiapiapi Rohil

“Ini kan sebenarnya berkat kerjasama antara tim partai koalisi, maupun relawan, simpatisan, ini betul-betul bekerja keras lah. Berusaha semaksimal mungkin, dan ternyata masyarakat Rokan Hilir mempercayai kita, dan kita mendapatkan suara terbanyak pada Pilkada tanggal 9 Desember kemarin,” pungkasnya.

Sumber : Riauonline