Beranda BENGKALIS Harimau Sumatera Mulai Jauhi Bengkalis, Kini Masuk Wilayah Siak

Harimau Sumatera Mulai Jauhi Bengkalis, Kini Masuk Wilayah Siak

637
Spread the love

BENGKALIS, RIAUTERBARU.com – Harimau Sumatera kembali menampakkan wujudnya. Tak lagi di Kecamatan Talang Muandau – Bengkalis, kini binatang buas dilindungi oleh Negara ini malah tampak di Kilometer 85 atau tepatnya di Kabupaten Siak Sri Indrapura, Riau.

Hal tersebut dibenarkan Kapolres Bengkalis, AKBP Indra Wijatmiko melalui Kapolsek Pinggir Kompol Maitertika. Dia menyebutkan kemunculan satwa langka bernama latin Panthera Tigris Sumatrae ini tak lagi di wilayah tugasnya.

“Masih muncul, tapi tidak di wilayah kita lagi. Audah masuk ke Kilometer 85, Kabupaten Siak Sri Indrapura,” kata Kompol Maitertika, Kamis (5/5).
Ia menerangkan, hewan yang juga dikenal dengan julukan si Raja Hutan ini termasuk satwa teritorial atau bersifat aktif menjelajah pada wilayahnya saja.

“Bersifat teritorial atau menjaga dan menjelajah wilayahnya saja. Dan juga, hewan ini mampu menempuh jarak cukup jauh dalam sehari. Jadi wajar, bisa muncul kapanpun dan dimanapun selama itu masih wilayah atau teritorialnya,” ujar Kapolres Bengkalis dilansir CN.

“Meskipun begitu, kita tetap lakukan monitoring. Satwa ini bisa muncul kapanpun dan dimanapun, bahkan bisa balik lagi ke Talang Muandau. Makanya, sesuai instruksi pimpinan, kita masih stanby memonitor pergerakan si Belang,” tukasnya.

Baca Juga:  Kasmarni Buka Musrenbang Pinggir Fokus Pembangunan