Beranda SIAK Warga Sakai Dapat Bantuan Juz Amma dan Buku Tulis dari Arara Abadi...

Warga Sakai Dapat Bantuan Juz Amma dan Buku Tulis dari Arara Abadi Sinar Mas  

11
Spread the love

MINAS RIAUTERBARU.com – Bertempat di Dusun Batu Bosa Minas Asal, Desa Kampung Minas Barat, Kecamatan Minas, Siak, PT Arara Abadi, Asia Pulp & Paper (PT.AA APP Sinar Mas) kembali menyalurkan Juz Amma untuk masyarakat Riau, khususnya warga suku Sakai di Dusun Batu Bosa Minas Asal.

Kegiatan penyerahan dan penyaluran 70 Set Juz Amma dan Buku tulis Sinar Dunia langsung diserahkan oleh Sosial Security Divisition (SSD) Deny Widjaya bersama staf Humas PT Arara Abadi Distrik Gelombang, Binton dan Efdison serta Public Relations PT AA-APP Sinar Mas Perawang Nurul Huda. Bantuan diterima oleh Kepala Desa (Kades) Kampung Minas Barat Ayang yang diwakili oleh Sekretaris Desa (Sekdes) Nor Asiman S. Pdi, Senin, (21/12/2020) di Dusun Batu Bosa Minas Asal.

Kegiatan penyerahan ini juga dihadiri oleh kaum Ibu dan bapak serta tokoh-tokoh masyarakat Sakai Minas Asal, diantaranya Longtai dan juga anak-anak Sekolah Dasar yang menerima bantuan.

Menurut Sekdes Minas Barat, Nor Asiman, bantuan dari PT Arara Abadi-APP Sinar Mas ini sangat berarti dan berharga sekali bagi anak-anak Sakai, baik yang di bangku SD maupun yang SMP. Terlihat kegembiraan dari wajah anak-anak yang menerima Juz Amma dan buku tulis dari PT Arara Abadi-APP Sinar Mas.

“Saya mewakili masyarakat Dusun batu Bosa Minas Asal, khususnya anak-anak suku asli Sakai mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan dalam bidang pendidikan dari PT Arara Abadi-APP Sinar Mas. Ini sangat berguna bagi peserta didik khususnya anak Sakai,” ujarnya.

Nor Asiman juga berharap, PT Arara Abadi tidak hanya membantu sektor pendidikan saja, tetapi juga sektor lainnya, seperti sektor kesehatan. “Kami juga berharap agar Arara Abadi kedepannya dapat membantu alat penguat sinyal HP dimana saat ini anak-anak sangat susah mengikuti belajar Daring (online),” harap Asiman.

Baca Juga:  Banyak Program, Ketua DPRD Siak Sebut Doyok Layak Dipilih Warga Dapil III Tualang

Sementara itu Tokoh masyarakat Sakai, Longtai menyampaikan, bantuan yang diberikan Arara Abadi ini sudah sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Senada dengan Nor Asiman, ia juga berharap dibantu alat penguat sinyal HP karena anak-anak dimasa sekarang ini belajar online.

Public Relations (Humas) PT Arara Abadi-APP Sinar Mas Wilayah Riau Nurul Huda, didampingi oleh Pimpinan SSD Deny Widjaya pada kesempatan terpisah menyampaikan, bantuan Juz Amma dan buku tulis ini merupakan salah satu dari program corporate social responsibility di bidang pendidikan, terutama untuk warga Sakai yang berada di sekitar operasional perusahaan PT Arara Abadi di Distrik Gelombang.

“Perusahaan menyiapkan sekitar 1.300 paket Juz Amma dan buku tulis untuk dibagikan kepada masyarakat Sakai lainnya yang  memerlukan yang berada di sekitar distrik-distrik perusahaan, baik di Gelombang, Distrik Duri 2, Distrik Duri 3. Juz Amma ini merupakan hasil percetakan dari salah satu perusahaan Group Sinarmas yaitu Perusahan PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk di Tanggerang,” ujarnya.

Juz Amma ini, sambung Nurul merupakan produk APP Sinar Mas dengan rentang kehalusan tinggi untuk kertas warna premium. Hal ini memungkinkan kualitas cetak yang sangat baik dalam ketajaman teks dan grafik yang luar biasa. “Dan Juz Amma tidak diperdagangkan atau diperjual belikan di pasar umum serta telah mendapatkan sertifikasi kehalalan dari MUI (Majelis Ulama Indonesia). Serta kualitas cetakannya mampu bertahan hingga 100 tahun dalam keadaan normal,” ujar Nurul Huda menambahkan.

Sumber : Rilis
Editor : Afrijon