Beranda SIAK Tingkatkan Kualitas SDM Organisasi, LBLK Riau Datangkan Dosen UIN Pekanbaru

Tingkatkan Kualitas SDM Organisasi, LBLK Riau Datangkan Dosen UIN Pekanbaru

3
Spread the love

PERAWANG, RIAUTERBARU.com – Laskar Bumi Lancang Kuning melaksanakan
Pelatihan dan pengembangan SDMĀ (sumber daya manusia) untuk meningkatkan kualitas guna menjalankan roda organisasi sekaligus merancang program strategis.

LBLK Riau mengundang Dr. Elviriadi, S.Pi, M.Si sebagai narasumber bertempat di Balai Besar Kantor LBLK Riau Jalan Raya Km y Perawang Riau. Beliau merupakan salah satu Dosen di Universitas Islam Riau.

Dalam pemaparannya Dr. Elviriadi, S.Pi, M.Si menyampaikan bahwa Organisasi Masyarakat mempunyai peran yang strategis dan dahsyat luar biasa, program yang dimiliki dapat membantu kerja serta tanggungjawab pemerintah.

Salah satu contohnya program-program yang dimiliki oleh Laskar Bumi Lancang Kuning (LBLK) saat ini, seperti Ambulance serta pemakaman gratis, bantuan pendidikan pesantren bagi anak yatim kurang mampu dan lain sebagainya.

“Semua program itu tanggungjawab negara akan tetapi ormas membantu melaksanakan tanggungjawab tersebut dan kita berlaskar ini untuk mengajak akan kebaikan,” kata Elviriadi dihadapan jajaran Pengurus LBLK.

Ia berpesan agar marwah Melayu tetap dijaga jangan sampai tergadaikan, laskar yang berarti penjaga maupun pembingkai harusnya menjadi pengawal nilai-nilai kemelayuan yang ada.

Menurutnya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh laskar-laskar Melayu yang ada saat ini, antar lain manajemen dan kepemimpinan yang meliputi seni mempengaruhi/mengajak, leadership (kepeloporan), membuat organisasi menarik, punishmen dan hingga reward.

Sementara itu Panglima Besar DPP LBLK H Asril mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kedatangan Dr. Elviriadi, S.Pi, M.Si yang telah berkenan memberikan waktu menyampaikan materi dan hal-hal yang sekiranya diperlukan oleh sebuah organisasi/perkumpulan.

“Tentunya ini akan menambah semangat dan pengetahuan kami untuk membesarkan LBLK di tanah Melayu ini, semoga apa yang beliau sampaikan bermanfaat bagi kita semua dan menjadi amal ibadah,” ungkap Panglima Doyok sapaan akrab H Asril.

Baca Juga:  Cegah Karhutla, Babinsa Koramil 04/Perawang Patroli di Kampung Rantau Panjang

Laporan : Jhon