Beranda SIAK Sosialisasi Pencegahan Karhutla, Danramil Perawang: Jangan Buka Lahan Dengan Membakar

Sosialisasi Pencegahan Karhutla, Danramil Perawang: Jangan Buka Lahan Dengan Membakar

2
Spread the love

SIAK, RIAUTERBARU.com Danramil 04/Perawang Kodim 0322/Siak Kapten Inf MT Lumban Tobing, hadiri kegiatan sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di aula Kantor Kampung Pinang Pinang Sebatang Barat, Kecamatan Tualang Kamis (22/9/2022)

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kalaksa BPBD Siak, Sekcam Tualang Tualang, Polsek Tualang, Penghulu Kampung Pinang Sebatang Barat, Babinsa dan seluruh MPA Tualang.

Kegiatan sosialisasi bertujuan agar masyarakat ikut menjaga dan mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan khususnya di wilayah kecamatan Tualang. Kemudian masyarakat dapat tanggap cara menanggulangi karhutla dan mengertiĀ  dan mengetahui tentang undang undang tentang Kebakaran Hutan dan Lahan.

Danramil 04/Perawang Kapten Inf MT Lumban TobingĀ  mengungkapkan bahwa sudah menjadi tanggung jawab bersama dalam mencegah dan penanggulangan terjadinya kebakaran hutan dan lahan..

“Agar sama sama kita mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Jangan membuka lahan dengan cara membakar. Masyarakat diharapkan jika ada melihat kebakaran hutan dan lahan agar cepat melaporkan kepada petugas agar dapat kita padamkan bersama,’ kata Danramil.

Laporan : Jhon

Baca Juga:  Aula Kecamatan Tualang Jorok Dan Rusak Parah, Bersebelahan Dengan Rumah Dinas Camat Tualang