Beranda PELALAWAN Rajawali Fc Pelalawan Raih Juara Turnamen Futsal Sentosa Ramadhan Cup 2023

Rajawali Fc Pelalawan Raih Juara Turnamen Futsal Sentosa Ramadhan Cup 2023

16
Spread the love

PANGKALANKERINCI, RIAUTERBARU.com – Turnamen Futsal Sentosa Ramadhan Cup 2023 yang berlangsung di bulan Suci Ramadhan. Pertandingan Final yang mempertemukan antara tim futsal Rajawali Fc berhadapan dengan tim RAF Fc.

Pertandingan final memperebutkan trophy piala turnamen Sentosa Ramadhan Cup 2023 mempertemukan dua tim yang telah bertanding sejak awal kompetisi dimulai, yaitu tim Futsal Rajawali Fc dan tim RAF Fc. Laga final yang berlangsung sengit sehingga jual beli serangan membuat riuh penonton ditribun. Minggu, 16/4/2023, Gor Tengku Pangeran, Pangkalan Kerinci.

Jalan pertandingan di babak pertama, membuat kedua tim saling berlomba-lomba menciptakan gol lebih dahulu. Jual beli serangan antara kedua tim membuat tensi pertandingan semakin tinggi. Pada pertandingan babak pertama kedua tim belum ada yang berhasil membobol gawang lawannya masing-masing. Sehingga akhir pluit wasit berbunyi pada babak pertama skor masih kacamata atau 0-0.

Pertandingan babak kedua pelatih Rajawali Gilang Ramdhan melakukan rotasi pemain, agar bisa membantu serangan untuk menciptakan gol. Namun sangat disayangkan gawang Rajawali Fc harus kebobolan melalui tendang bola liar dari salah satu pemain RAF Fc. Sehingga kipar Rajawali Fc Zaid Alqair tidak bisa menepis bola liar tersebut. Skor berubah menjadi 1-0, Rajawali Fc ketinggalan 1 gol.

Tim Rajawali Fc mencoba memberikan tekanan di pertengahan babak kedua, melalui sepakan keras dari pemain belakang Yoni Martha Sabda dari Kick-in berhasil dikontrol oleh Fadil Rahman,dengan tendanga bola balek badannya berhasil menciptakan gol, skor berubah menjadi 1-1.

Dipenghujung pertandingan salah satu pemain belakang RAF Fc melakukan kesalahan handsball di kotak terlarang, sehingga tim Rajawali Fc mendapatkan hadiah penalti. Pemain Rajawali Fc Yoni nomor punggung 14 melakukan tendangan keras dari titik penalti, Yoni berhasil menciptakan gol, dan merubah kedudukan menjadi 2-1.Tim Rajawali Fc unggul skor 2-1, sampai wasit meniup pluit panjang, pertandingan berakhir.

Baca Juga:  Gadis Cantik yang Hilang di Pelalawan Ditemukan Tak Bernyawa

Dana Sipayung Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Pelalawan yang merupakan Presiden Club Rajawali mengatakan sangat bangga atas kerjasama tim yang dilakukan oleh pemain tim Futsal Rajawali. Kedepannya harus lebih ditingkatkan lagi. Dalam permainan bola atau futsal yang paling penting itu adalah kerjasama tim. Ujar Sipayung

“Adek-adek kita ini talah berjuang keras melalui setiap tahap pertandingan, mulai dari babak penyisihan sampai melaju ke partai final pada malam ini. Meskipun dalam kondisi siang hari puasa, tentu ini menjadi pertandingan yang cukup melelahkan” Ujar payung.

Dana Sipayung menambahkan ,diharapkan keberhasilan tim Rajawali Fc yang senior ini bisa menjadi motivasi untuk berlatih lebih giat lagi bagi para junior Rajawali Fc.

“Kita dari manajemen Rajawali Fc akan support terus bakat bakat adek -adek, apalagi yang masih junior, mereka masih memiliki proses yang masih panjang, untuk bisa menjadi berprestasi”, tutup Payung.

 

Laporan : Bambang