Beranda SIAK Pos Polisi Wilayah Polsek Minas Ini Kibarkan Bendera Merah Putih Robek dan...

Pos Polisi Wilayah Polsek Minas Ini Kibarkan Bendera Merah Putih Robek dan Kusam

60
Spread the love

SAK, RIAUTERBARU com – Sebuah bendera merah putih lambang Negara Republik Indonesia dalam kondisi lusuh, kusam dan robek dikibarkan di depan kantor Pos Bhabinkamtibmas Mandiangin wilayah hukum Polsek Minas Polres Siak.

Pemandangan miris menyayat hati itu terpantau awak media pada Rabu (1/5/2024) Pukul 12.19 Wib. Bendera sang saka merah putih terlihat jelas berkibar dalam keadan robek. Hal itu dinilai menjadi suatu pemandangan yang terkesan penghinaan terhadap Negara Republik Indonesia.

Warga setempat pun menyayangkan kenapa harus bendera merah putih yang robek dan kusam dikibarkan disana.

“Ya jangan yang robek la yang dipasang,” ujar warga setempat.

Diketahui dari berbagai sumber bahwa kemerdekaan yang kita nikmati saat ini tidak lah didapat dengan mudah. Namun Kemerdekaan direbut dengan mengorbankan Jiwa, Darah dan nyawa para Pahlawan.

Karena itu kita harus menghargai jasa jasa Pahlawan yang telah merebut kemerdekaan dengan cara mencintai dan mengisi serta mempertahankan Kemerdekaan dengan rasa Patriotisme dan kecintaan terhadap Bangsa dan Negara. Hal itu dapat diekspresikan dengan cara menghargai dan mencintai Bendera Merah Putih.

Kapolsek Minas Kompol Wan Mantazaka saat di konfirmasi pada Rabu (1/05/2024) Pukul 13.46Wib tidak menjawab. Namun pada pukul 15.28 Wib Kapolsek menjawab dan membalas WA awak media mengaku sudah meminta bawahannya untuk mengganti bendera tersebut.

“Sudah langsung diganti bang sama pak Bhabinnya,, sudah kita tegur langsung. Trims infonyajawa bang,” balas WA Kapolsek Minas.

Laporan : Tim

Baca Juga:  Limbah Busuk IKPP Meluap, Komisi III DPRD Siak Prihatin dan Akan Datangi Perusahaan