Beranda ROKAN HULU Himarohu Jakarta Gelar Halal Bi Halal Diskusi Kedaerahan Dengan Pemkab Rohul

Himarohu Jakarta Gelar Halal Bi Halal Diskusi Kedaerahan Dengan Pemkab Rohul

6
Spread the love

RHUL, RIAU TERBARU. com – Himpunan Mahasiswa Rokan Hulu (Himarohu) Jakarta gelar kegiatan Halal Bi Halal sekaligus Diskusi kedaerahan bersama Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu (Rohul) bertempat di Ballroom Hotel Sapadia, Senen (29/04/2024).

Hadir dalam kegiatan Wakil Bupati Rohul, H. Indra Gunawan, Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau H. Syafaruddin Poti, Kabag Kesra Umzakirman, Kaban Kesbangpol Suharman Nasution, Eselon 2 di lingkungan Pemkab Rohul, Ketua Himarohu Jakarta Ilham Lubis dan seluruh pengurus, Ketua Hipemari Jakarta Rifki, Bem Mahasiswa UPP dan Rokania.

Kegiatan dengan tema “Melirik Sejauh Mana Perkembangan Rokan Hulu” ini diawali dengan pembacaan doa dan sambutan para Alumni dan Ketua Himarohu Jakarta memperkenalkan sejarah singkat dan organisasi mahasiswa ini.

Wakil Bupati Rohul H. Indra Gunawan menyampaikan terimakasih kepada mahasiswa telah melaksanakan acara diskusi kedaerahan ini dan mengucapkan maaf karena selama menjabat sebagai Wakil Bupati Rohul ini pertama kali bisa hadir didalam diskusi kedaerahan dengan mahasiswa Jakarta ini dikarenakan berbagai kesibukan yang tidak bisa ditinggalkan demi kebaikan Rohul.

“Kegiatan diskusi kedaerahan ini sangatlah bermanfaat untuk Rohul kedepannya, selain menjadi tempat untuk silaturahmi, juga menjadi tempat untuk bertukar fikiran dan memberi kritik yang bersifat membangun menyampaikan sisi dari mahasiswa untuk kemajuan Rohul” Ungkap Indra Gunawan.

Wakil Bupati Rohul juga menyampaikan kepada seluruh mahasiswa yang hadir dalam kegiatan ini, di kesempatan diskusi kedaerahan nantinya silahkan sampaikan kritik yang membangun, keluh kesah sebagai mahasiswa, saran yang baik kedepannya dan tentunya menyunjung tinggi etika didalam menyampaikan pendapat.

Selain Wabup Rohul, Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Syafaruddin Poti juga menyampaikan didalam sambutannya berpesan kepada mahasiswa untuk menjadi agen perubahan dan menjadi penyambung lidah masyarakat didalam menyampaikan aspirasi dan juga jangan terlena dengan proses menjadi mahasiswa karena masih ada kehidupan nyata yang menunggu setelahnya.

Baca Juga:  Jaga Hubungan Baik, Kajari Rokan Ngopi Bareng Wartawan Dan LSM

“Mahasiswa merupakan aset yang sangat berharga di setiap daerah dikarenakan memiliki sudut pandang dan cara berfikir yang berbeda, untuk itu diharapkan yang memiliki jabatan struktural di organisasi mahasiswa untuk lebih aktiv mendengarkan aspirasi dari masyarakat dan sesama mahasiswa, dan juga jangan terlena dengan kehidupan menjadi mahasiswa dan harus menyelesaikan studi nya karena apa yang dimulai harus juga diakhiri,” tutup Poti.

Kegiatan Halal Bi Halal dan Diskusi kedaerahan ini ditutup dengan diskusi dan kegiatan tanya jawab yang mana nantinya diantara saran dan pemikiran yang baik akan diusulkan dan dipertimbangkan untuk direalisasikan demi kesejahteraan mahasiswa Rohul karena mahasiswa adalah aset yang berharga bagi kemajuan Rohul kedepannya.

Laporan : Muliarjo