Beranda SIAK Perbaiki Jalan Berlubang, DPD II IPK Siak Berkolaborasi Dengan Karang Taruna Tabur...

Perbaiki Jalan Berlubang, DPD II IPK Siak Berkolaborasi Dengan Karang Taruna Tabur Batu Dan Pasir

368
Spread the love

SIA, RIAUTERBARU.com – Keluarga besar DPD Tingkat II Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kabupaten Siak dengan Pengurus Kecamatan (PAC) IPK Tualang didampingi Pengurus DPD Tingkat I IPK Provinsi Riau diwakili Bendahara Yunan Liem, berkolaborasi dengan Karang Taruna Desa Pinang Sebatang Timur melakukan perbaikan jalan Raya Pertiwi, Desa Pinang Sebatang Timur, Tualang, Siak, dengan menaburkan bebatuan dan pasir, Sabtu (9/4/2022) sekira pukul 10.00 WIB. Hadir pada giat gotong royong tersebut, Ketua DPD Tingkat II IPK Kabupaten Siak Makmur Sentosa Pardede, Ketua PAC IPK Tualang, Boby Marianto, Ketua Karang Taruna Pinang Sebatang Timur Deddy Irawan.

“Sebagai pemuda dan masyarakat, kami dari Ikatan Pemuda Karya yakni pengurus dan kader dari DPD Tingkat II dan Kecamatan Tualang, bergotong royong menaburkan batu-batuan dan pasir, di jalan berlubang agar masyarakat sebagai pengguna jalan bisa melalui dengan baik,” kata Ketua DPD II IPK Kabupaten Siak Makmur Sentosa Pardede.

Makmur menambahkan, terdapat empat titik jalan berlubang yang ditabur bebatuan serta pasir.

“Ada empat titik menjadi tujuan penaburan batu serta pasir. Paling tidak kendaraan masyarakat yang melintas tidak lagi kesulitan,” ungkapnya.

Ketua Karang Taruna menyampaikan harapannya kepada Pemerintah Kabupaten Siak untuk lebih serius melakukan perbaikan jalan di desanya. Deddy meminta pihak Dinas Perhubungan Siak melakukan antisipasi serta razia terhadap sejumlah kendaraan yang melintas di jalan Raya Pertiwi melebihi kapasitas.

“Jalan Raya Pertiwi adalah golongan atau kelas III. Diketahui bersama,bahwa jalan tersebut tidak layak dilalui truk yang melebihi kapasitas. Ada truk perusahaan Pelindo serta mitranya hilir mudik melintas, saatnya Pemerintah mengambil langkah tegas dan nyata untuk serius memperhatikan kondisi jalan desa,” ungkap Deddy.

Baca Juga:  Komsos di Perawang Barat, Anggota Koramil 04/Perawang Ajak Warga Jaga Kebersihan

Ketua PAC IPK Tualang Boby Marianto menyampaikan bahwa giat gotong royong tersebut terlaksana atas keprihatinan dengan kondisi jalan yang rusak parah.

“Jalan Raya Pertiwi ini sudah bertahun rusak. Dari informasi warga ada tiga tahun terakhir kondisinya parah. Bahkan ada korban jiwa timbul akibat jalan rusak tersebut. Maka, kami IPK Kabupaten Siak dan IPK Kecamatan Tualang bersama Karang Taruna Pinang Sebatang Timur bahu membahu turut serta melakukan perbaikan jalan. Agar kiranya pemerintah bisa berbuat lebih, tujuannya agar masyarakat kita bisa melintas,” ujar Boby.

Pengurus DPD Tingkat I IPK Provinsi Riau melalui Bendahara Yunan Liem memberikan apresiasi atas kepedulian kader IPK Kabupaten Siak dan IPK Kecamatan Tualang serta Karang Taruna Pinang Sebatang Timur, mau membantu masyarakat setempat.

“Atas nama IPK Tingkat I Provinsi Riau memberikan apresiasi atas kepedulian terhadap masyarakat, dibuktikan dengan bergotong royong melakukan perbaikan jalan. Semoga masyarakat di desa Pinang Sebatang Timur lebih terbantu. Pada intinya, kegiatan sosial banyak dilakukan Ikatan Pemuda Karya khususnya di Kabupaten Siak. Semoga langkah atau tindakan yang dilakukan kader IPK Kabupaten Siak, menyentuh hati pemerintah kita agar lebih terpacu melakukan tindakan kemanusiaan,” kata Yunan Liem.

Amatan awak media dilokasi, beberapa kader IPK melakukan penaburan batu dan pasir dengan cangkul dan angkong.

 

Laporan : Simon