Beranda SIAK Patroli Kahutla, Babinsa Koramil 04/Perawang Ingatkan Warga Sangsi Hukum Cukup Berat Bagi...

Patroli Kahutla, Babinsa Koramil 04/Perawang Ingatkan Warga Sangsi Hukum Cukup Berat Bagi Pelaku Pembakaran

8
Spread the love

SIAK, RIAUTERBARU.com – Babinsa Koramil 04/Perawang Sertu Ardian Agus bersama masyarakat melaksanakan Patroli Karhutla di Dusun Sukamaju Kampung Kuala Gasib Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak, Provinsi Riau, Selasa (7/6/2022).

Patroli Karlahut ini secara rutin dilaksanakan oleh Babinsa untuk memantau titik api guna mencegah agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan di wilayah tersebut, dengan mengajak masyarakat agar peduli guna mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan

“Kita bersama masyarakat melaksanakan patroli karhutla di Jalan Kampung Kuala Gasib Kecamatan Koto Gasib,” kata Babinsa.

Babinsa selalu menghimbau khususnya warga desa agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila menemui titik Api, kemudian Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang  membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak  menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat dan apa lagi sangsi hukum dan denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran.

Sertu Ardian Agus juga mengajak masyarakat agar bersama-sama melaksanakan patroli karhutla agar daerah terhindari dari kebakaran lahan dan hutan.

Laporan : Jhon

Baca Juga:  Jawab Keresahan Warga Perawang Soal Truk Masuk Kota, Dishub Siak Bakal Pasang Portal