Beranda SIAK Patroli, Babinsa Koramil 04/Perawang Tekankan Kepada Warga Pemilik Kebun Cegah Karhutla

Patroli, Babinsa Koramil 04/Perawang Tekankan Kepada Warga Pemilik Kebun Cegah Karhutla

17
0

SIAK, RIAUTERBARU.com – Waspada terhadap terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Babinsa Koramil 04/Perawang Jajaran Kodim 0322/Siak Kopda L Sigalingging sampaikan himbauan dan tekankan pencegahan karhutla kepada warga masyarakat Kampung Teluk Rimba Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak Minggu (22/05/2022).

Danramil 04/Perawang Kapten Inf MT Lumban Tobing Babinsa mengatakan pihaknya dinilai perlu menekankan kepada masyarakat khususnya yang memiliki kebun untuk bersama-sama mencegah terjadinya karhutla.

“Kami menghimbau dan menekankan terkait pencegahan karhutla, masyarakat kami minta untuk tidak melakukan pembakaran saat berkebun, baik saat membersihkan maupun membuka lahan, karena ini merupakan larangan, jadi kita tidak boleh membakar lahan ataupun hutan apapun alasannya,” tegasnya.

Menurutnya, dalam pengolahan lahan perkebunan, masyarakat dihimbau untuk berhati-hati terhadap hal-hal yang dapat menyebabkan kebakaran, karena dapat menyebabkan bencana alam berupa kabut asap yang dapat merugikan Individu dan masyarakat banyak.

“Jadi sangat diharapkan dapat membantu untuk melakukan pencegahan terjadinya kebarakan hutan dan lahan, kami sangat mengharapkan masyarakat dapat mematuhi dan mempedomani aturan dan larangan yang telah ditetapkan oleh pemerintah” imbaunya.

Danramil juga menambahkan agar masyarakat waspada dan segera melaporkan kepada Intansi terkait apabila terjadi kebekaran hutan dan lahan di sekitar areal perkebunannya.

Laporan : Jhon

Baca Juga:  Giat Komsos Babinsa Koramil 04/Perawang Kembali Direspon Positif Warga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.