Beranda SIAK Jalan Pertiwi di Perawang Hancur Lebur, Warga Minta Satlantas Polres Siak Tegas

Jalan Pertiwi di Perawang Hancur Lebur, Warga Minta Satlantas Polres Siak Tegas

120
Waraga Kampung Pinang Sebatang melakukan perbaikan jalan Pertiwi secara swadaya beberapa waktu lalu.
Spread the love

SIAK, RIAUTERBARU.com – Warga meminta aparat Kepolisian khususnya Satlantas Polres Siak menindak tegas truk tronton kelebihan beban yang sering melintasi jalan poros kampung Jalan Pertiwi Kampung Pinang Sebatang Timur, Kecamatan Tualang. Hal itu karena diketahui truk pelabuhaan bongkar muat PT Pelindo yang lalu lalang melintas di jalan yang bukan kelasnya.

Melihat kerusakan jalan itu, masyarakat Kampung Pinang Sebatang Timur resah. Padahal belum lama ini jalan itu juga sudah diperbaiki secara swadaya oleh masyarakat setempat. Namun, karena puluhan truk tronton berlalu-lalang tak mengenal waktu, jalan tersebut rusak kembali.

“Polisi diharapkan bisa melakukan tindakan atau upaya hukum bersama Dinas Perhubungan. Ada rambu di pinggir jalan tetapi bukan dipatuhi. Masalah ini juga sudah lama dibahas, sejak sepuluh tahun terakhir. Polisi dan Dishub maunya setiap hari gelar razia agar membuat efek jera kepada pengendara truk,” ungkapnya.

Sebenarnya lanjut Riski, di kampung ini ada banyak berdiri perusahaan. Mobil-mobil mereka tiap hari melintasi jalan ini. Padahal jalan yang dilalui merupakan jalan kampung, bukan jalan antar kabupaten maupun provinsi.

“Jadi, manalah sanggup sekelas jalan kampung menahan beban truk besar yang berton-ton. Seharusnya pihak perusahaan memikirkan hal ini,” kata salah seorang warga Kampung Pinang Sebatang Timur Riski saat diwawancarai, Minggu (22/5/2022).

Laporan Simon

Baca Juga:  Koramil 04/Perawang Komsos dengan Warga Kampung Pancasila