Beranda SIAK KNPI Riau Siap Ikuti Kongres KNPI April Mendatang

KNPI Riau Siap Ikuti Kongres KNPI April Mendatang

35
Spread the love

SIAK, RIAUTERBARU.com– Ketua KNPI Provinsi Riau Larshen Yunus menyampaikan ajakannya kepada para pemuda pemudi serta masyarakat di Riau dan Kabupaten Siak, bersatu membangun organisasi plat merah itu. Hal itu disampaikan Larshen disela-sela pengukuhan dan pelantikan pengurus KNPI Kabupaten Siak, di Hotel Rindu Sempadan, Kota Pekanbaru, Sabtu (26/3/2022).

“Mari kita menyatukan semangat kepemudaan dan bersama-sama membangun KNPI kedepannya. Saya berharap, KNPI lahir dan dibangun untuk bersinergi dengan Pemerintah. Kita bersinergi,” ucap Larshen.

Lanjut Larshen, kepengurusan KNPI Riau saat ini mempersiapkan diri untuk mengikuti Kongres KNPI di Kota Jakarta.

“KNPI siap mengikuti Kongres KNPI pada 8 hingga 10 April 2022 di Jakarta,” sambungnya.

Sekedar diketahui, dewan Pimpinan Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) akan menggelar Kongres Pemuda XVI pada 8 hingga 10 April 2022 di Jakarta.

Hal itu disampaikan Ketua OKK DPP KNPI Ziecko CH Odang saat acara Silatnas (Silaturahmi Nasional) di Hotel Sultan Jakarta pada Rabu (23/3).

Dia mengungkapkan acara silatnas digelar dalam rangka penyatuan kembali KNPI yang terpecah belah.

“Di Silatnas ini ada 34 DPD Provinsi yang hadir. Kami akan sama-sama menyamakan persepsi untuk bagaimana menyatukan KNPI yang hari ini terpecah,” kata Ziecko.

Dia juga menjelaskan meski KNPI dalam keadaan terpecah belah, tetapi konsolidasi penyatuan KNPI berjalan dengan baik.

“Hampir semua terkonsolidasi dengan baik sehingga pada 8 April nanti KNPI sudah satu. Ada beberapa kubu yang sudah kami ajak konsolidasi, seperti Kubu Dian Assafri, Kubu Umar Bonte, terus ada Mustahudin, dan Cupli Risman,” jelad Ziecko.

Dia juga menyebutkan penyatuan KNPI merupakan misi Noer Fajrieansyah sejak dilantik menjadi Ketua Umum KNPI.

Baca Juga:  Awas Spring Bed Diduga Palsu Beredar Di Tualang

Ziecko menjelaskan Noer Fajrieansyah juga sudah menjalin komunikasi dengan KNPI Kubu Haris Pertama.

“Cuma sampai hari ini komunikasi itu belum tersambung dengan baik, tetapi intinya kami ingin penyatuan kalau bisa KNPI semua satu,” pungkas Ziecko.

 

Laporan : Simon