Beranda SIAK Jalan Penghubung Sei Mandau dan Koto Gasib Rusak Parah, Warga Harapkan Perbaikan

Jalan Penghubung Sei Mandau dan Koto Gasib Rusak Parah, Warga Harapkan Perbaikan

78
0

SIAK, RIAUTERBARU.com – Warga yang menggunakan akses jalan penghubung Kecamatan Sungai Mandau dengan Kecamatan Koto Gasib tepatnya di Dusun Segintil Kampung Toluk Rimba dan Dusun Toluk Kabung Kampung Sungai Selodang mengeluhkan kondisi jalan yang rusak parah.

Padahal, selama ini jalan yang dibangun hampur 20 tahun silam tak pernah dilintasi oleh truk roda 6 apalagi diatasnya. Akses jalan tersebut digunakan masyarakat Dusun Segintil Kampung Toluk Rimba untuk hasil perkebunan.

Dusun Segintil yang merupakan bagian dari Kampung Toluk Rimba Koto Gasib dibelah oleh Sungai Siak, sehingga akses menuju Koto Gasib harus melalui perahu mesin untuk menyebrangi Sungai Siak.

Salah seorang masyarakat Dusun Segintil Kampung Toluk Rimba, Kecamatan Koto Gasib menyampaikan bahwa dirinya kerap melalui jalan tersebut dan berharap secepatnya dapat dilakukan perbaikan.

“Anak sekolah lewat, mengangkut hasil kebun macam sawit dan keperluan lainnya kami lewat jalan itu, kondisinya sekarang makin parah, kadang kalau naasnya kami terpuruk. Kami berharap agar jalan yang rusak ini dapat diperbaiki,” ungkap Amri yang merupakan warga Segintil kemarin.

Penghulu Kampung Sungai Selodang Kecamatan Sungai Mandau
Afjafri SH mengatakan bahwa pihaknya akan segera berkoordinasi dengan pihak kecamatan untuk melakukan upaya yang dapat mempermudah masyarakat menggunakan jalan antar Kecamatan Sungai Mandau dan Kecamatan Koto Gasib tersebut.

“Kalau dana kami di desa ada belum bisa kami gunakan untuk itu, kami pahami dulu aturannya. Nanti la secepatnya kami akan berkoordinasi dengan pak camat, kebetulan pak camat kita inikan baru,” kata Afjafri.

Jalan yang dikeluhkan masyarakat itu tambahnya, merupakan jalan poros perbatasan antara Kecamatan Sungai Mandau dengan Kecamatan Koto Gasib.

Sementara itu Penghulu Toluk Rimba Mubarak mengatakan akan segera berkoordinasi dengan Pemerintah Kampung Sungai Selodang.

Baca Juga:  Tinjau Proyek Fisik DD di Kecamatan Sungai Mandau, Tim Jaga Desa Kejari Siak Ingatkan Penghulu

“Kita akan segera berkoordinasi dengan Penghulu Sungai Selodang bagaimana tindak lanjut kedepannya. Lagi pula selama ini belum diketahui dimana tapal batas Kampung Toluk Rimba dengan Kampung Sungai Selodang,” ungkapnya.

 

Laporan : Rahman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.