Beranda SIAK Awas Spring Bed Diduga Palsu Beredar Di Tualang

Awas Spring Bed Diduga Palsu Beredar Di Tualang

485
Spread the love

SIAK,  RIAUTERABARU.com – Saat‌ ‌mencari‌ ‌sebuah‌ ‌spring‌ ‌bed,‌ ‌salah‌ ‌satu‌ ‌yang‌ ‌diperhatikan‌ ‌adalah‌ ‌kualitas‌ ‌produk‌ ‌yang‌ ‌dimilikinya.‌ ‌Umumnya,‌ ‌kualitas‌ ‌produk‌ ‌tercermin‌ ‌dari‌ ‌sebuah‌ ‌merk‌ ‌yang‌ ‌menaungi‌ ‌produknya.‌ ‌Merk‌ ‌spring‌ ‌bed‌ ‌yang‌ ‌terkenal‌ ‌berkualitas,‌ ‌tentunya‌ ‌memiliki‌ ‌citra‌ ‌produk‌ ‌yang‌ ‌bagus‌ ‌dan‌ ‌diminati‌ ‌banyak‌ ‌‌‌‌orang.

Spring bed berisi kardus dan kayu merupakan buatan Pekanbaru diduga palsu, dan marak beredar di Kecamatan Tualang, Siak. Kasur ini dijual seharga dari harga satu juta hingga tiga juta rupiah. Selain itu, merk juga tidak terdaftar seperti pada umumnya merk Springbed asli.

Informasi yang dihimpun, peredaran springbed diduga palsu tersebut beredar di beberapa pedesaan di Tualang hingga Kecamatan Minas.

“Untuk sementara ini, usaha-usaha (spring bed) rumahan ini memang belum ada izinnya. Usaha ini sudah berjalan bertahun-tahun,” ungkap sumber yang meminta namanya tidak tercantum, Minggu (10/4/2022).

Salah seorang pekerja pengantar Springbed, Wahyu membenarkan bahwa Springbed miliknya tidak sesuai dengan ciri barang yang asli.

“Bang usaha kami usaha rumahan, bukan pabrikan. Tolonglah kami bang, agar jangan dipublikasikan,” ujar Wahyu dengan wajah memelas.

Informasi yang layak dipercaya, Springbed palsu terbuat dari kayu serta kardus dan terdapat karet dibagian dalam.

Para penjual Spring bed palsu menjajakan jualan dengan mobil pikap, serta menawarkan jualannya dengan harga terjangkau dengan alasan cuci gudang atau promo atau angsuran.

Temuan di Siak, rata-rata produk tersebut berasal dari Jalan Raya Pasir Putih Kota Pekanbaru.

Namun demikian, terdapat oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab memanfaatkan merk ternama, untuk memasarkan springbed palsu berkualitas rendah.

Perbuatan tersebut selain melanggar hukum pidana, juga sangat merugikan para konsumen karena kualitas dan kenyamanannya yang jauh di bawah standar.

Baca Juga:  Sambut Maulid Nabi, Gerindra Siak Gerak Jalan Santai Sambil Bershalawat di Perawang

Beberapa fitur produk yang umumnya dimiliki produk pada merk spring bed yang bagus, seperti:
Fitur anti bacteria yang akan membantu menjaga kebersihan produk.

Fitur pada sistem pegasnya sehingga membuat pegas menjadi lebih padat. Ini karena spring bed yang berkualitas dari sebuah merk bagus adalah spring bed yang memiliki jumlah pegas lebih banyak.
Fitur pada busa kasur yang menjadikannya tidak mudah kempis.

Fitur tambahan, seperti Natural Latex dan Memory Foam yang umum dijumpai pada spring bed premium dari sebuah merk.

Laporan : Simon