Beranda KAMPAR Dua Pelaku Curanmor di Tangkap, 1 Orang sempat Dihajar Massa

Dua Pelaku Curanmor di Tangkap, 1 Orang sempat Dihajar Massa

140
Spread the love

KAMPAR , RIAUTERBARU com – Dua orang pelaku curanmor berhasil di ringkus Polsek Kampar Kiri Hilir, satu orang sempat di hajar massa dan satu lagi berhasil di tangkap di Pekanbaru, dan keduanya kini sudah berada di Sel tahanan Polsek Kampar Kiri Hilir.

Kejadian itu terjadi pada Minggu (1/5/2022) sekira pukul 13.00 Wib, yang terjadi di Depan Warung harian Ajo, Kelurahan Sungai Pagar, Kecamatan Kampar Kiri Hilir, Kabupaten Kampar.

Kapolres Kampar AKBP Rido Purba S.I.K., M.H saat dikonfirmasi melalui Kapolsek Kampar Kiri Hilir AKP Asdisyah Mursyid membenarkan kejadian tersebut, Selasa (3/5/2022).

“Kedua pelaku adalah AP (28) warga Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Sail Kota Pekanbaru. Dan JA (30) warga Desa Sumahilang Kecamatan Pekanbaru kota, Kota Pekanbaru,” ujar Kapolsek Kampar Kiri Hilir.

Dari tersangka berhasil diamankan barang bukti, 1 (satu) buah kunci kontak sepeda motor honda beat warna putih tanpa nopol, 1 (satu) Unit Sepeda motor honda beat warna putih dgn nomor mesin JFZ23E-1243771 (alat transportasi melakukan pencurian).

Kapolsek menjelaskan kejadian itu berawal ketika pada Minggu (1/5/2022) sekira pukul 13.00 Wib korban Nurzialana (36) Alamat Lingkungan Pematang lamo ,Kel. Sungai pagar Kec. Kampar Kiri Hilir mengendarai kendaraannya menuju warung Ajo km. 32/33 Kel. sungai pagar kec. Kampar kiri hilir kab. Kampar.

Tiba didepan warung tersebut pelapor memakirkan kendaraannya lalu masuk kedalam warung untuk berbelanja.

Setelah itu, pemilik warung melihat lalu menyampaikan kepada pemilik sepeda Motor Honda Beat Warna Magenta Hitam yg terparkir bahwa sepeda motornya telah dibawa dan dilarikan oleh seseorang yg tidak dikenal.

Korban berteriak dan minta tolong dan warga pun mengejar dan berhasil menangkap pelaku dijalan lintas di desa perhentian raja, korban menerangkan bahwa kunci motor tertinggal dan tergantung di sepeda motor miliknya. Selanjutnya pelaku dan barang bukti diamankan dan dibawa ke Polsek Kampar Kiri Hilir guna pengusutan lebih lanjut.

Baca Juga:  Pelaksanan Forum Konsultasi Publik Regsosek di Salo Kampar Mulai Digelar

Kemudian pada sekira jam 21.30 wib Kanit Reskrim Polsek Kampar Kiri Hilir mencari informasi dan berkoordinasi dengan Polresta Pekanbaru tentang keberadaan pelaku AP yang melarikan diri pada saat rekannya pelaku JA ditangkap dan diamankan oleh warga desa sungai pagar.

Pada hari Senin tanggal 02 Mei 2022 sekira jam 18.00 WIB mendapat informasi dari Kanit Reskrim Polsek Tenayan Raya bahwa ada pelaku curanmor AP yang ikut melakukan pencurian sepeda motor tersebut telah ditangkap dan diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Tenayan Raya Pekanbaru.

Selanjutnya personil Polsek Kampar Kiri Hilir langsung menuju Polsek Tenayan Raya. Pelaku dan barang bukti diamankan dan dibawa ke Polsek Kampar Kiri Hilir guna pengusutan lebih lanjut.

“Berdasarkan keterangan pelaku AP bahwa dirinya bertugas memantau dan mengamankan TKP dimana motor terparkir sedangkan pelaku JA bertugas mengambil dan mebawa sepeda motor yg telah dicuri,” katanya.

“Keduaya sudah kita amankan dan kini sudah dalam proses lenih lanjut,” tandas Kapolsek.

Laporan : Simon