Beranda SIAK Bupati Siak Alfedri Hadiri Acara Belimau Besamo di Pinang Sebatang

Bupati Siak Alfedri Hadiri Acara Belimau Besamo di Pinang Sebatang

4
Spread the love

TUALANG, RIAUTERBARU.com – Setiap tahunnya tradisi Mandi Belimau Besamo selalu digelar di Kampung Pinang Sebatang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak. Pada pelaksanaan acara kali ini tampak hadir Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si, Camat Tualang Mursal, S.Sos, Kompol Arry Prasetyo, SH.MH, Penghulu Kampung Pinang Sebatang Arizal, serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Siak Alfedri mengatakan bahwa acara Mandi Belimau Besamo atau Petang Megang di Kampung Pinang Sebatang merupakan acara mandi belimau tebesar di Kabupaten Siak.

“Hari ini banyak yang melaksanakan mandi belimau besamo, tapi ini paling besar dan ramai,” jelas Bupati, Senin (11/03/2024).

Alfedri menyampaikan rasa terimakasih kepada Penghulu Kampung dan masyarakat yang telah menjaga tradisi turun temurun. Bupati Siak itupun berpesan agar umat muslim mempersiapkan diri untuk menyambut bulan suci Ramadhan.

“Ini bulan terbaik untuk kita, kita sudah dipertemukan dibulan Ramadhan, semoga diberikan keberkahan dibulan Ramadhan ini. Mari kita persiapkan diri untuk menyambut Ramadhan, sucikan hati dan diri menyambut datangnya bulan suci Ramadhan,” harap Alfedri.

Pelaksanaan acara mandi belimau yang dilaksanakan menjelang bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah (tahun 2024 Masehi) tahun ini dimulai pukul 15.00 WIB. Kapolsek Tualang Arry Prasetyo memimpin langsung pengamanan acara Mandi Belimau Besamo di Kampung Pinang Sebatang Kecamatan Tualang.

Mewakili Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi, S.I.K.,M.S.I, Arry mengatakan pengamanan dilakukan guna menjamin rasa aman dan nyaman serta mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas.

“Kepada masyarakat yang datang acara belimau agar bisa meningkatkan keamanan dan kewaspadaan terhadap keluarga terutama anak-anak, barang bawaan maupun kendaraan yang ditinggalkan,” pesan Arry.

Laporan : Ika

Baca Juga:  Jaga Marwah Anak Negeri, LBLK Riau Buka Posko Pengaduan Masyarakat