Beranda BENGKALIS Bupati Bengkalis Peringati HAN 2024 Di Bathin Solapan

Bupati Bengkalis Peringati HAN 2024 Di Bathin Solapan

72
0

BENGKALIS, RIAUTERBARU. com – Ribuan Anak-anak yang berasal dari 29 Taman Kanak-Kanak (TK) se-Kabupaten Bengkalis, pada Rabu 5 Juni 2024 ikut berpartisipasi dalam kegiatan pelaksanaan puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2024 yang dilaksanakan di Halaman Kantor Camat Bathin Solapan.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Bengkalis Kasmarni, S. Sos., M. MP yang di dampingi oleh Camat Bathin Solapan M. Rusydy MR, S. STP., MSi serta Forkopimda dan Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Kali ini dalam memperingati Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2024, mengangkat tema “Tingkatkan kepedulian dalam yapemenuhan hak anak serta perlindungan anak dari Kekerasan dan diskriminasi,bl Anak terlindungi Indonesia Maju,”.

Bupati Bengkalis Kasmarni terlihat ceria dan gembira pada saat bernyanyi dan menari bersama ribuan anak-anak TK (Taman Kanak-Kanak) se-Kabupaten Bengkalis.

Dalam kata sambutannya, Bupati Kasmarni menegaskan kepada kepala sekolah, tenaga pendidik dan kependidikan TK agar sekolah bisa menghormati pendapat anak dan yang terpenting mengarahkan mereka sesuai dengan tahap perkembangannya.

“Mari bersinergi kita dalam mengembangkan potensi anak agar kelak mereka mampu bersaing dengan memiliki karakter yang kuat dan berkualitas dalam mendukung terwujudnya Kabupaten Bengkalis Bermarwah Maju dan Sejahtera,” ajak Kasmarni.

Kasmarni menegaskan agar semua pihak ikut terlibat dalam tumbuh kembang anak di negeri ini, mengingat tumbuh kembang anak pendidikan anak dan pemberian hak-hak anak bukan serta-merta menjadi tanggung jawab orang tua dan guru TK, akan tetapi menjadi tanggung jawab semua pihak sesuai dengan tugas serta fungsi yang dimiliki.

“Kita semua ikut bertanggung jawab untuk memastikan seluruh anak yang ada di daerah ini sehat dan aman serta terlindungi dari kekerasan maupun diskriminasi, terpenuhinya sarana dan prasarana mereka untuk mengembangkan kemampuan sebagai bekal dikehidupan sosial serta menanamkan nilai sosial dan budaya sedini mungkin kepada mereka,” tegas Bupati, Rabu 05 mei 2024.

Baca Juga:  Firdaus Efendi Dipercaya Jadi Ketua Karateker DPD KNPI Bengkalis

Sementara itu, ketua Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2024 Se kecamatan bathin Solapan Erni Katika, SPd.AUD Di halaman kantor camat bathin Solapan mengatakan bahwa anak anak harus diajarkan akhlak.

“Tanggapan kita anak anak tersebut kita ajarkan saat ini tentang Akhlak, senjak dini sudah mengajarkan Akhlak kepada anak anak, Akhlak kepada masyarakat, Akhlak kepada orang Tua, Akhlak kepada teman sejawatnya,teman sebayanya, mengajarkan kepada anak ini saling tolong menolong, saling bekerja sama, untuk kedepannya kita bersama samalah masyarakat baik orang tua, guru mendidik dimana tidak ada lagi kekerasan terhadap anak anak,” ungkap ketua HAN Erni Katika,SPd,AUD Rabu 05 mei 2024.

Adapun Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2024 Terdiri 29 Peserta TK IGTKI se kecamatan bathin Solapan diantaranya TK Raysa Al-Fikri jl.Indera Pahlawa, TK Nur Hidaya Jl.Rangau km.10 Desa petani, TK Nurul Sadira Tegal sari km.4, TK Kasih Anak Bangsa jl.Duri 4 Desa sebangar kulim, TK Aisiyah Buluh Manis Sukajadi Rangau km.10, TK IT Madinatul Ummah Siak GG.Serai wangi, TK Al-Muhajirin Jl.Tuanku Tambusai GG.utama, TK Cikpuan Jl.Duri Dumai simpang puncak, TK Laksamana Jl.Karya km.7, TK Bina Sakai Bersama Bathin kuat Desa petani, TK karya Bina Bangsa Jl.Baru CPI simpang lima Desa petani, TK Madinah Al Munawwarah Jl.Rangau km.14, TK Alqso Jl.pipa Air bersih simpang 5 perladangan, TK IT As syuhada Jl.Santri Duri XIII, TK Nur Aura Bakti GG.wajib seyum, TK Cerdas Jl.Sukabotik km.16, TK Pelita Jl.Lama Duri XIII, TK Alkafa Jl.Karang Rejo km 3,5. TK Fauziah Azzah Jl.Sukabotik Km.16, TK Alkodijah Sultan Syarif Kasim Simpang Padang, TK Hidatullah Jl.lintas Duri Dumai km.19, TK Cahaya Negeri Jl.lintas Duri Dumai km.19, TK Nurul falah Jl.Pipa Air perumnas Tap.2, TK Nurul Zaman Sultan Syarif Kasim GG Datuk Laksamana, TK Pelangi Jl.Arjuna Bumbung, TK Harapan Lintas Duri Dumai GG.Ombak, TK Mahkota Jl.Asahan Desa Air Kulim, TK Bunda mandiri, TK Thalibul Ilmi Jl.Lapangan Heli.

Baca Juga:  Jelang Musda, KNPI Bengkalis Gelar Rapimda

Salah satu Guru TK As syuhada Wahyuni berharap anak anak kedepan dapat lebih kreatif.

“Berharap Anak anak kedepannya lebih kreatif lagi ceria dan Semangat untuk kedepannya begitu ya pak… kalau kitanya semoga lebih maju lagi dan lebih baik lagi acaranya,”Guru TK As syuhada Bu Wahyuni,Rabu 05 mei 2024.

Laporan : Dafri Effendi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.