Beranda SIAK Babinsa Koramil 04/Perawang Kembali Lakukan Upaya Pencegahan Karhutla

Babinsa Koramil 04/Perawang Kembali Lakukan Upaya Pencegahan Karhutla

12
0

SIAK, RIAUTERBARU.com– Dalam upaya mengantisipasi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), anggota Koramil 04/Perawang Serka Alexander dan Sertu TH. Hutagalung patroli karhutla bersama masyarakat di RT/RW 03/01 Kampung Pinang Sebatang Barat Kecamatan Tualang menelusuri areal perkebunan melaksanakan patroli di titik-titik rawan Karhutla untuk menjaga lingkungan, Minggu (26/3/2023)

Babinsa Koramil 04/Perawang mengatakan bahwa pihaknya terus memantau daerah rawan karhutla bersama pihak terkait lainnya terus turun ke lapangan memastikan tidak ada kebakaran hutan dan lahan.

“Kita melakukan patroli di kawasan yang rawan kebakaran hutan dan lahan. Pemantauan dilakukan di areal perkebunan ataupun hutan untuk memastikan tidak ada titik api. Jika ada kebakaran hutan dan lahan, kita bersama masyarakat akan bergerak cepat untuk memadamkannya,” ujar Babinsa.

Secara terpisah Danramil 04/Perawang Kapten Inf MT Lumban Tobing menyampaikan, selain melakukan patroli, pihaknya juga melakukan sosialisasi menghimbau masyarakat, petani dan pihak perusahan agar tidak membuka lahan dengan cara membakar. Dengan dilaksanakannnya patroli dan sosialisasi ini, ia berharap Karhutla bisa diantisipasi sehingga tidak muncul bencana kabut asap

“Mari kita saling menjaga wilayah kita masing-masing agar tidak ada kebakaran hutan dan lahan karena bisa alam upaya mengantisipasi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla),” imbuh Danramil.

Danramil 04/Perawang Kapten Inf MT Lumban Tobing juga berharap adanya kepedulian seluruh pihak dalam mencegah karhutla dengan bersinergi melakukan tindakan pencegahan dan juga saling menjaga lingkungan.

Laporan : Jhon

Baca Juga:  Pasar Bunut Rusak Parah, Pemkab Siak Diminta Tindaklanjuti

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.