Beranda SIAK Gelap, Jalan Sudirman Benteng Hulu Tanpa Penerangan

Gelap, Jalan Sudirman Benteng Hulu Tanpa Penerangan

32
0

SIAK, RIAUTERBARU.com — Gelap, angker dan minimnya penerangan beginilah kondisi jalan Sudirman Kampung Benteng Hulu, kecamatan Mempura ketika di lintasi malam hari. Dulunya Jalan ini, menjadi satu-satunya akses masuk ke kota Siak.

Diketahui, jalan Sudirman yang panjangnya mencapai 3 kilo meter itu, mulai dari jalan simpang tiga arah ke Benteng Hilir hingga Simpang Siak kondisinya gelap akibat tidak berfungsinya lampu Penerangan Jalan Umum (PJU).

Salah seorang pengendara motor Warsito mengatakan, saat melintas jalan Sudirman pada malam hari, kondisi jalan gelap tidak ada penerangan lampu jalan.

”Saya kira jalan nya terang, ternya gelap. Tikungan tajam-tajam di tambah rimbunan pohon menutupi jalan, kesannya angker, bikin bulu kuduk merinding,”ucap Waristo Senin (5/6/2023).

Ia berharap pihak terkait segera mengcek lampu PJU di jalan Sudirman Benteng Hulu, karena jalan gelap dapat membahayakan pengendara dan bisa menyebabkan lakalantas.

”Udah gelap, kiri-kanan jalan semak akibat di tutupi rimbunan batang pohon besar. Yang kita khawatirkan lagi pengendara berpapasan dengan hewan yang tiba-tiba melintas jalan dan lebih bahaya lagi tindakan kriminalitas seperti begal,”ucapnya.

Terpisah salah seorang warga Benteng Hulu Yanto mengungkapkan pohon-pohon besar yang berada di pinggir jalan sebaiknya di tebang saja, karena kondisinya sudah bayak yang lapuk dan membahayakan pengendara yang melintas terutama pada saat hujan di sertai angin.

”Pohon besar yang di pingir jalan, sebaiknya di tebang saja. Karena membahayakan pengendara. Aparat kampung seharusnya peduli dengan ini, jagan sampai ada korban dulu baru dibersihkan”harapnya.

Ia juga menyampaikan kondisi jalan yang dekat dengan kanal, ada yang longsor, ini di sebabkan kendaraan truk tangki CPO yang melintas di jalan Sudirman over tonase.

Baca Juga:  Personel Koramil 04/Perawang Kembali Patroli PPKM Skala Mikro

“Mobil tangki CPO miliki perusahan setiap hari melintasi jalan ini, kalau lewat rumah yang dekat dengan jalan terasa getarannya. Akibat truk yang mengangkut minyak CPO itu, melebih kapasitas jalan, ini juga penyebab di beberapa titik permukan jalan turun,” tutupnya.

 

Sumber : Rilis

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.