Beranda SIAK Raih Suara Tertinggi, Caleg H Asril SH Layak Duduki Kursi Ketua DPRD

Raih Suara Tertinggi, Caleg H Asril SH Layak Duduki Kursi Ketua DPRD

131
0

SIAK, RIAU TERBARU. com – Partai Golkar menjadi pemenang Pemilu Legislatif (Pileg) DPRD Kabupaten Siak 2024. Berdasarkan data hasil rekapitulasi perolehan suara di tingkat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Siak sejak tanggal 28 Februari hingga 3 Maret kemarin, partai berlambang pohon beringin meraih 8 kursi dengan total 46.556 suara. Kursi Ketua DPRD Siak dipastikan jatuh ke tangan partai Golkar.

Suara caleg DPRD Siak tertinggi dari partai Golkar diraih H Asril SH dari daerah pemilihan (Dapil III) kecamatan Tualang. Pria yang akrab disapa Panglimo Doyok itu meraup 5.363 suara atau hampir 50 persen dari total suara Golkar di Dapil III Tualang. H Asril SH berpotensi untuk menjadi Ketua DPRD Siak selama lima tahun mendatang

Suara tertinggi kedua dari partai Golkar diraih caleg DPRD Siak Dapil 1 Indra Gunawan dengan perolehan 4.872 suara.

Sementara itu, suara tertinggi ketiga diraih Ternando Simangunsong dari Dapil 4 dengan perolehan 4.234 suara. Kemudian disusul Jondris Pakpahan dari Dapil 4 dengan perolehan 4.149 suara, Zulkifli Dapil 3 dengan perolehan 3.698 suara, Tarmijan 3.457 suara dari Dapil 2 dan Soma Imam Nuryadi 2.970 suara dengan dapil sama. Kemudian diurutan terakhir ada Sujarwo dari dapil 1 dengan perolehan 2.366 suara.

Ada yang menarik dari salah satu caleg DPRD Siak dari partai Golkar. H Asril SH tak hanya meraup suara tertinggi di partainya, namun Caleg dengan Nomor Urut 1 Partai Golkar dari Dapil 3 Tualang itu juga meraih suara terbesar dari 16 partai politik peserta pemilu di Kabupaten Siak.

H Asril SH mengucapkan terimakasih kepada masyarakat kecamatan Tualang yang mempercayakan dirinya untuk mengemban amanah sebagai wakil di legislatif.

“Alhamdulillah, terimakasih saya ucapkan kepada masyarakat kecamatan Tualang yang sudah memberikan kepercayaannya dengan memilih saya dalam gelaran Pemilu kemarin. Terimakasih juga saya sampaikan kepada seluruh Tim Sukses, dan semua pihak yang sudah membantu perjuangan ini hingga memberikan hasil yang terbaik. Semoga perjuangan ini menjadi amal jariah bagi kita semua, ” harap Doyok.

Baca Juga:  Kembali Gelar Vaksinasi, Koramil 04/Perawang Apresiasi Antusias Masyarakat

“InshaAllah, saya akan bekerja untuk masyarakat khususnya masyarakat Tualang yang sudah memberikan amanah kepada saya,” kata Asril.

Menyikapi ini, tokoh masyarakat Riau Dr. Elviriadi mengaku gembira dengan kemenangan H.Asril Doyok, SH.

“Alhamdulillah, semua atas izin Allah SWT. Semoga Sahabat Asril yang jugo Panglimo Laskar Bumi Lancang Kuning mengangkat Marwah Melayu yang sedang terpuruk, melihat sepak terjang pak Asril Doyok, beliau punya nuansa dan ghezah Melayu yang kuat. Beliau layak menjadi Ketua DPRD Siak. Karena Kabupaten Siak memerlukan gagasan dan tindakan yang progresif. Dulu kerajaan besar dan menyumbang pada NKRI, perlu terobosan terobosan menyejahterakan masyarakat Siak,” katanya.

Tapi satu hal, kata Dr. Elviriadi, Pak Asril mau mengakomodir pendapat siapa saja. Tidak elitis apalagi sombong. Itulah pintu masuk bagi ide ide perubahan apabila seorang mau mendengarkan.

“Saya yakin, beliau mampu mengatasi masalah limbah perusahaan, ketenagakerjaan, menciptakan lapangan kerja dan masalah sosial ekonomi lainnya,” pungkas pakar lingkungan yang ikhlas gundul permanen demi hutan Siak alumni UKM Malaysia.

Elviriadi berharap H.Asril SH mampu memberi warna legislatif dengan ide ide progresif dalam membangun kabupaten Siak.

 

Laporan : Jhon

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.