Beranda SIAK Petani Binaan CSR PT IKPP Perawang Hasilkan 5 Ton Cabai di Lahan...

Petani Binaan CSR PT IKPP Perawang Hasilkan 5 Ton Cabai di Lahan 1/4 Hektar

24
0

SIAK, RIAUTERBARU.com – Cabai adalah salah satu komoditi unggulan bagi para petani saat ini, selain menjadi kebutuhan pokok, harga jual cabai di pasaran juga sangat menjanjikan sehingga petani bisa meraih keuntungan yang sangat besar.

Seperti salah seorang petani cabai di Desa Langsat Permai, Kecamatan Bunga Raya, Kabupaten Siak bernama Rifai, Selasa (11/10/2022).

Rifai mengolah lahan kosong seluas 1/4 hektar dengan menanam cabai merah, lahan seluas itu sebanyak 3.700 batang cabai merahpun berhasil tumbuh subur dan menghasilkan 3,5 ton cabai.

Rifai yang merupakan alumni pelatihan sistem pertanian terpadu yang dilaksanakan CSR PT IKPP Perawang tersebut menyampaikan kepada awak media bahwa cabai yang ditanam di lahan seluas 1/4 hektar tersebut memiliki 20 masa panen, kali ini kita panen yang ke 12.

Meskipun begitu, Rifai masih berkeyakinan hasil panen cabainya akan meningkat terus sampai 20 kali masa panen dengan target bisa mencapai 5 ton hasil panen.

Selain itu, beliau juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada CSR PT IKPP yang telah memberikan pinjaman modal. Karena dengan modal 10 jt tersebut beliau bisa mengelolah lahan tersebut denngan menghasilkan uang jutaan rupiah.

Terpisah, Pimpinan CSR PT IKPP, Murseno mengatakan bahwasanya, Pak Rifai memang soorang petani yang gigih dan ulet.

“Rifai ini memang alumni dari binaan CSR PT IKPP yang sangat gigih dan ulet,  tidak hanya cabai tapi juga tanaman lain seperti timun dan lainnya dan alhamdulillah beliau bisa berhasil,” ungkap Murseno

“Mudah – mudahan Rifai bisa menjadi contoh untuk masyarakat terutama petani,  bisa termotivasi atas keberhasilan yang dia capai,” tambahnya

Menurut Murseno, selama ini apa yang beliau tanam pasti hasilnya memuaskan, kita dari perusahaan melalui Community Development terus membina secara berkesinambungan dan kita dari tim selalu memonitoring binaan-binaan kita yang ada di Kecamatan Bunga Raya.

Baca Juga:  Babinsa Koramil 04/Perawang Kembali Lakukan Upaya Pencegahan Karhutla

Laporan : Jhon

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.