Beranda SIAK Pemerintah Desa Apresiasi Tanggap Cepat PLN Perawang

Pemerintah Desa Apresiasi Tanggap Cepat PLN Perawang

11
Spread the love

SIAK, RIAUTERBARU.com – Salah satu tiang listrik di desa Pinang Sebatang Timur yang hampir rubuh, ditangani cepat oleh PLN ULP (Unit Layanan Pelanggan) Perawang. Tidak berlangsung lama setelah dilaporkan kepada pihak PLN Perawang, akhirnya petugas pun turun ke lokasi yang dilaporkan dan segera menanganinya.

“Kemarin masyarakat laporkan kepada kita pemerintah Desa, selanjutnya kita layangkan surat ke PLN Perawang. Dan, pihak PLN telah melakukan perbaikan salah satu tiang listrik dikawasan pemukiman penduduk yang hampir rubuh,” kata Penghulu Pinang Sebatang Timur Heri Suparjan SE, Selasa (4/4/2023).

Penghulu mengapresiasi kinerja PLN Perawang yang menurutnya, cepat tanggap.

“Termasuk cepat tanggap, karena dari antara sekian banyak tugas PLN Perawang, berkenan datang memperbaiki tiang listrik di komplek BTN,” sambungnya.

Ditempat terpisah, Manager PLN ULP Perawang Laisuarni berterima kasih atas informasi yang dilaporkan oleh masyarakat kepada pihaknya. Kedepannya, ULP PLN Perawang tetap intens dan peduli dalam memberikan pelayanan publik.

“Terima kasih atas informasi laporannya. PLN mengapresiasi pemerintah desa serta masyarakat yang peduli dengan kondisi atau keadaan masalah kelistrikan disekitarnya. Harapan kami, semoga berkat dukungan masyarakat ULP PLN Perawang tetap intens dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat di Perawang,” kata Laisuarni.

PLN katanya turut mengimbau masyarakat untuk peduli dan lebih waspada akan bahaya kelistrikan serta lebih memperhatikan cara pemakaian listrik yang aman dan nyaman.

“Kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama meningkatkan kepedulian terhadap potensi bahaya listrik baik untuk diri sendiri maupun lingkungan sekitar. Jauhi berbagai macam aktivitas atau kegiatan dekat jaringan listrik, hindari penggunaan peralatan listrik yang tidak sesuai dengan standar,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Laisuarni juga memberikan sejumlah tips aman untuk menghindari potensi bahaya kelistrikan.

Baca Juga:  Perkuat Sinergi TNI - Polri, Koramil 04/Perawang dan Polsek Tualang Olahraga Bersama

“Kita bisa mulai dari yang sederhana dengan cara memperhatikan hal-hal kecil yang kerap ditemui dalam keseharian seperti hindari pekerjaan pembangunan/renovasi rumah dengan jarak minimal 3 (tiga) meter, hindari pemasangan antena TV dengan jarak minimal 3 (tiga) meter, hindari bermain layang-layang dekat jaringan listrik PLN, hindari pemasangan baliho/papan reklame dekat jaringan listrik PLN dengan jarak minimal 3 (tiga) meter, penyalahgunaan tenaga listrik dengan mengutak-atik Alat Pembatas dan Pengukur (APP) milik PLN, hindari penggunaan stop kontak yang tidak sesuai standar atau stop kontak menumpuk (melebihi beban).

Kita bisa mulai dari saat ini juga untuk senantiasa waspada akan potensi bahaya kelistrikan yang bisa muncul disekitar lingkungan kita dengan bertindak proaktif menghubungi PLN melalui Aplikasi PLN Mobile bila menemukan potensi bahaya tersebut,” papar Laisuarni.

Pada kesempatan tersebut, Manager ULP PLN Perawang juga memperkenalkan Aplikasi PLN Mobile, sehingga masyarakat yang membutuhkan layanan kelistrikan maupun melakukan aduan gangguan kelistrikan dapat menghubungi PLN melalui Aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh di Playstore dan Appstore

Laporan : Jhon