Beranda SIAK Lolos Menjadi SMK Pusat Unggulan, SMKN 1 Tualang Sukses Gelar Panen Karya...

Lolos Menjadi SMK Pusat Unggulan, SMKN 1 Tualang Sukses Gelar Panen Karya P5

29
Spread the love

SIAK, RIAUTERBARU.com – SMK Negeri 1 Tualang sukses menyelenggarakan acara “Panen Karya” dalam rangka Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dengan tema Kearifan Lokal dan Gaya Hidup Berkelanjutan d halaman sekolah pada Selasa (28/11/2023).

Acara Panen Karya P5 ini melibatkan siswa kelas 10 dan 11 diselenggarakan bertepatan dengan Hari Guru Nasional. Peserta didik menampilkan dua tema yakni Kearifan Lokal dan Budaya Hidup Berkelanjutan.

“Panen Karya” merupakan ajang yang menggabungkan kebudayaan tradisional Indonesia dengan keterampilan wirausaha siswa. Melalui kolaborasi ini, siswa mendapatkan kesempatan untuk memperkaya pengetahuan mereka tentang kebudayaan lokal serta mengembangkan keterampilan kewirausahaan mereka.

Kepala SMK Negeri 1 Tualang Rozian Alfis MPd mengatakan bahwa dalam kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila atau P5 ini diharapkan peserta didik bisa mandiri, bertanggung jawab, bisa bekerjasama dan dapat berpikir kritis.

“Kegiatan program P5 ini menampilkan bazar kuliner dan pameran keterampilan anak. Produk produk ini dihasilkan dari karya ketrrampilan anak anak dari seluruh jurusan di SMKN 1 Tualang,” kata Rozian Alfis MPd dalam sambutannya.

SMK Negeri 1 Tualang kini memiliki empat jurusan, yang pertama kimia industri, kimia analis, kehutanan dan pemasaran.

Tahun ini SMKN 1 Tualang lolos menjadi SMK pusat keunggulan yang diakui secara nasional pada program studi kimia industri.

“Tahun ini juga kita sebagai sekolah pelaksana internasional program, yaitu anak kita maupun alumni dipersiapkan untuk ke Jerman,” tutur Rozian Alfis.

Acara “Panen Karya” turut hadir pada acara tersebut, Kepala Cabang Dinas Wilayah 1 yang diwakili oleh Doktor Nila Kusumawati, M.Pd selaku Bidang Pembinaan SMK, Kepala, guru, serta orang tua siswa kelas  SMK Negeri 1 Tualang.

Laporan : Jhon

Baca Juga:  Tokoh Masyarakat Perawang Apresiasi Tindakan Tegas Camat Mursal Tertibkan Warnet