Beranda SIAK Koramil 04/Perawang Tingkatkan Program Ketahanan Pangan Lewat Tanam Ubi

Koramil 04/Perawang Tingkatkan Program Ketahanan Pangan Lewat Tanam Ubi

22
Spread the love

SAK, RIAUTERBARU.com – Sebagai antisipasi krisis pangan khususnya di masa pandemi Covid-19, Koramil 04/Perawang jajaran Kodim 0322/Siak tetap tingkatkan pemeliharaan program ketahanan pangan lewat tanam ubi.

Bersama kelompok tani anggota Koramil 04/Perawang melaksanakan penanaman bibit ubi di lahan ketahanan pangan Kampung Buatan II Kecamatan Koto Gasib, Jumat (29/04/2022).

“Kegiatan ini adalah salah satu upaya mendukung program pemerintah, Satuan Tugas (Satgas) Ketahanan Pangan Covid-19,” kata Serma Edy Suprayetno didampingi anggota Koramil 04/Perawang.

Sementara itu Danramil 04/Perawang Kapten Inf MT Lumban Tobing menerangkan bahwa program  yang sedang dilaksakan saat ini adalah upaya untuk mendukung progaram ketahanan pangan pemerintah.

“Kegiatan ini mendukung program ketahanan pangan 1000 ha Korem 031/Wira Bima bekerja sama dengan Dinas Pertanian seProvinsi Riau. Mudah mudahan program ketahanan pangan ini dapat membantu pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional serta meningkatkan ketahanan pangan dan stabilitas harga di seluruh wilayah Provinsi Riau. Kita semua juga berharap Wabah Covid-19 segera berlalu sehingga perekonomian masyarakat segera normal kembali,” terang Danramil.

Laporan : Jhon

Baca Juga:  Babinsa Koramil 04/Perawang Kembali Lakukan Upaya Pencegahan Karhutla