Beranda SIAK Cegah Karhutla, Babinsa Koramil 04/Perawang Patroli Bersama Warga Binaan

Cegah Karhutla, Babinsa Koramil 04/Perawang Patroli Bersama Warga Binaan

26
0

SIAK, RIAUTERBARU.com – Dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Babinsa Koramil Koramil 04/Perawang Kodim 0322/Siak Kopda Suratno melakukan Patroli dan Sosialisasi Pencegahan Karhutla di Kampung Sri Gemilang, Kecamatan Koto Gasib, Kabupaten Siak, Jumat (29/04/22).

Bersama masyarakat binaan, patroli karhutlah ini dilaksanakan secara rutin untuk mengecekan daerah daerah yang rawan kebakaran.

Adapun maksud dan tujuan babinsa melaksanakan kegiatan patroli sekaligus sosialisasi,memberikan contoh dalam mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dengan tidak membakar hutan dan lahan yang dapat merugikan semua pihak nantinya.

Danramil Kapten Inf MT Lumban Tobing mengatakan pelaksanaan patroli serta sosialisasi karhutla di wilayah binaan yang di laksanakan Babinsa, merupakan salah satu upaya untuk menggugah kesadaran masyarakat bahwa dampak bahaya akibat karhutla sangat banyak merugikan masyarakat, Baik dari segi kesehatan, ekonomi dan lingkungan

“Kegiatan ini agar masyarakat lebih peduli serta berperan aktif dalam melakukan langkah-langkah pencegahan kebakaran hutan dan lahan,” terang Danramil.

Laporan : Jhon

Baca Juga:  Koramil 04/Perawang Tingkatkan Program Ketahanan Pangan Lewat Tanam Ubi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.