Beranda SIAK Kesadaran Warga Perawang Masih Minim Kibarkan Bendera Merah Putih HUT RI

Kesadaran Warga Perawang Masih Minim Kibarkan Bendera Merah Putih HUT RI

33
Spread the love

SIAK, RIAUTERBARU.com – Gegap gempita peringatan HUT RI ke-77 di Kota Industri Perawang Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak masih belum terasa. Banyak gedung-gedung, pertokoan, dan rumah di sepanjang jalan protokol Km 4 sampai Km 6 masih minim memasang bendera merah putih dalam rangka memperingati HUT RI.

“Saya prihatin banyak gedung gedung disepanjang jalan protokol Kecamatan Tualang masih minim memasang umbul – umbul dan bendera merah putih,” kata Sugi warga kecamatan Tualang kepada awak media, Rabu (10/08/2022 )

Ia melanjutkan, meski dalam nuansa keprihatinan karena pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, tetap tidak boleh melupakan bahwa saat ini adalah bulan kemerdekaan Bangsa Indonesia. “Mereka (pejuang) berjuang melawan penjajah dengan darah, nyawa dan harta,”ucapnya.

Sementara itu, Camat Tualang menegaskan bahwa pihaknya sudah memberikan surat edaran kepada Pemerintah Kampung dan Kelurahan memasang atribut peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77.

“Kita sudah mengirim edaran kepada Kades dan Lurah yang ada di kecamatan tualang sesuai dengan tembusan dari kabupaten supaya memasang atribut kemerdekaan untuk memeriahkan hari kemerdekaan RI ke-77 ini karena hanya satu tahun sekali,” ungkap Camat Tualang Tengku Indra Putra, kepada awak media melalui telepon whatsapp.

Bila perlu sambungnya, kita juga akan melakukan patroli keliling untuk menghimbau langsung masyarakat untuk sama – sama memeriahkan HUT RI di Kecamatan Tualang.

Laporan : Muliya

Baca Juga:  Koramil 04/Perawang Sosialisasi Komcad Pemuda