Beranda SIAK Kelompok Ternak di Bungaraya Terima Bantuan Sapi Simental dari PT IKPP Perawang

Kelompok Ternak di Bungaraya Terima Bantuan Sapi Simental dari PT IKPP Perawang

23
Spread the love

BUNGARAYA, RIAUTERBARU.com – Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) atau Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan perusahaan PT Indah Kiat Pulp dan Paper (IKPP) Perawang memberikan bantuan indukan sapi kepada kelompok ternak di Kecamatan Bungaraya.

CSR yang digulirkan berupa empat ekor sapi induk jenis simental dan diserahkan ke kelompok ternak sapi Rukun Sentosa Kampung Langsat Permai Kecamatan Bungaraya.

Kelompok ternak yang mendapatkan bantuan indukan tersebut adalah peserta yang pernah mengikuti Pelatihan Sistim Pertanian Terpadu yang dilaksankan oleh CSR PT IKPP, Tbk Perawang beberapa waktu lalu.

Khoirul merupakan salah seorang anggota kelompok yang pernah mengikuti pelatihan alumni 2016 sudah lama sekali mengharapkan dapat bantuan induk simental. Hari-harinya sebagai petani palawija dan buahan semakin terbantu dengan adanya bantuan sapi ini.

“Saya tambah semangat lagi untuk bercocok tanam dikarenakan kotoran dari sapi nantinya akan dikelola untuk menjadi kompos atau pupuk,” ungkap Khoirul.

Sementara itu Pimpinan Senior Direktur PT IKPP Perawang Hasanuddin The melalui Murseno, S.AP didampingi Umar Dani berharap semoga bantuan sapi indukan simental ini benar-benar dapat meningkatkan perekonomian dan bersinergi antar pertanian dan pertenakan.

“Jadi benar saling berkaitan dalam menjalankan pertanian sehingga pembelian pupuk kimia sudah berkurang karena terbantu dengan adanya pupuk kandang dan ini juga kepedulian perusahaan kita bagaiamana supaya perekonomian terangkat,” kata Murseno selaku pimpinan Community Development PT IKPP Perawang.

Dalam serah terima sapi langsung disaksikan oleh Kepala Kampung Langsat Permai Pujiono.

Pemkab Siak melalui Kepala Dinas Perikanan Dan Peternakan Kabupaten Siak drh. Hj Susilawati, MM mengucapkan terimakasih serta memberikan apresiasi atas bantuan yang telah diberikan oleh PT IKPP Perawang itu.

Baca Juga:  Warga Tualang Apresiasi Pemkab Siak Dan Perusahaan Kontraktor Bangun Jalan Jalur Dua

“Kami atas nama pemerintah kabupaten Siak mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas bantuan yang diberikan dalam mendukung program Dinas Perikanan dan Peternakan, guna mewujudkan visi dan misi Bupati Siak. Kedepannya diharapkan program bantuan ini dapat dilanjutkan dengan lokasi yang lebih luas dengan jumlah yang lebih banyak, serta komoditas yang lebih beragam,” ucap Susilawati, Jum’at (06/01/2023).

Laporan : Jhon