Beranda ROKAN HILIR Jenazah Pasien Covid 19 di Rohil Dimakamkan di TPU Bagan Jawa

Jenazah Pasien Covid 19 di Rohil Dimakamkan di TPU Bagan Jawa

11
Spread the love

BAGANSIAPIAPI, RIAUTERBARU.com РTim Satuan Tugas (Satgas) percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) melakukan prosesi pemakaman jenazah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19. Pasien berjenis kelamin laki-laki berinisial J (60) itu dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Bagan Jawa.

Wakil Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Bangko, Kompol Sasli Rais mengatakan, jenazah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dikebumikan secara protokol kesehatan pada Rabu (21/4/2021) pagi di TPU Bagan Jawa, Jalan Pusara Hilir, Bagansiapiapi.

“Alhamdulillah proses pemakamannya berjalan lancar tanpa adanya hambatan apa pun. Mulai dari mensalatkan jenazah hingga pengantaran dan pemakamannya berjalan aman dengan dikawal oleh personel TNI/Polri, dan tenaga kesehatan,” kata Sasli Rais.

Kapolsek Bangko itu juga mengatakan kalau pasien tersebut sebelumnya sempat mendapatkan perawatan di ruang isolasi RSUD dr RM Pratomo Bagansiapiapi. Dan pada selasa (20/4) malam pasien akhirnya meninggal dunia.

“Setelah dilakukan pemakaman, rumah pasien dan lingkungan sekitar dilakukan penyemprotan disinfektan,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, selain korban juga ada dua pasien positif covid-19 lainnya yang saat ini tengah menjalani isolasi mandiri.

“Di lingkungan sekitar rumah korban ada dua pasien yang menjalani isolasi mandiri. Mudah-mudahan cepat pulih dan bisa kembali beraktivitas seperti biasanya,” kata Sasli Rais.

Sumber : Halloriau
Editor : Redaksi

Baca Juga:  Waka Polda Riau Resmikan Kantor Pol Sub Sektor, Polsek Bangko di Pekaitan Rohil