Beranda SIAK Jawab Keresahan Warga Perawang Soal Truk Masuk Kota, Dishub Siak Bakal Pasang...

Jawab Keresahan Warga Perawang Soal Truk Masuk Kota, Dishub Siak Bakal Pasang Portal

5
0

SIAK, RIAUTERBARU.com – Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Siak, Junaidi, SE, MM akan memasang portal di beberapa titik jalan kelas tiga milik kabupaten di Kota Perawang Kecamatan Tualang. Pemortalan jalan dilakukan guna menjawab keresahan masyarakat terkait maraknya truk bertonase tinggi masuk ke jalur kota khususnya roda yang lebih dari enam.

Kadishub Siak Junaidi didampingi Camat Tualang Tengku Indra Putra terjun langsung meninjau beberapa titik yang direncanakan bakal dipasang portal, Senin (05/12/2022).

“Untuk keselamatan lalu lintas kita akan portal jalan kelas tiga di beberapa titik di Perawang. Selain itu juga untuk mencegah terjadinya kerusakan jalan akibat dilintasi oleh kendaraan overload,” kata Junaidi.

Ia mengatakan, Pemkab Siak sudah berupaya melakukan perbaikan jalan dan mengeluarkan anggaran yang sangat besar untuk memperbaiki jalan yang rusak. Namun para supir truk bertonase besar masih saja membandel meski sudah dilarang.

““Kami telah mendapat empat titik lokasi untuk pemasangan Portal mengikuti aturan yang berlaku dan sesuai kelas jalan kabupaten Siak yang mana pada kelas tiga, dan pemasangan portal ini akan saya masukan dalam kajian forum Dishub,” ungkap Junaidi.

Rencana pemasangan portal jalan disambut gembira pengguna jalan, Ujang misalnya, ia merasa senang atas langkah pemerintah yang tegas melakukan pemortalan sehingga kendaraan bertonase besar tak bisa lewat.

“Sebab, sejauh ini banyak kendaraan besar yang melewati jalan ini, bahkan banyak korban jiwa karena banyak kendaraan seperti truk besar yang melewat jalan tersebut,” ungkapnya.

Dirinya berharap, portal di jalan masuk kota yang bakal dipasang Dishub Siak bisa efektif dan juga menekan angka kecelakaan yang diakibatkan kendaraan besar.

Laporan : Jhon

Baca Juga:  Giat Komsos Babinsa Koramil 04/Perawang Kembali Direspon Positif Warga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.