Beranda SIAK Hari Juang TNI 77, Koramil Perawang Karya Bakti di Masjid Baituridho

Hari Juang TNI 77, Koramil Perawang Karya Bakti di Masjid Baituridho

0
Spread the love

SIAK, RIAUTERBARU.com Personil Koramil 04/Perawang karya bakti pembersihan lingkungan Masjid Baituridho di Kampung Perawang Barat, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau, Jumat (16/12/2022).

“Gotong-royong bersama masyarakat dilakukan dalam rangka Hari juang  TNI AD ke 77 tahun  2022. Kegiatan itu juga melibatkan FKPPI,” kata Danramil Tualang Kapten Inf MT Lumban Tobing.

Masjid Baituridho merupakan masjid kebanggaan warga muslim Kecamatan Tualang yang keberadaannya selalu digunakan bagi kepentingan umat setempat.

“Di masjid inilah masyarakat Muslim Tualang melaksanakan semua aktifitas keagamaan. Melalui kegiatan bakti sosial diharapkan terjalin kedekatan dan hubungan baik antara prajurit Koramil 04/Perawang dengan masyarakat dan komponen bangsa lainnya guna membantu tugas pemerintah daerah setempat untuk meningkatkan perbaikan dan penyempurnaan fasilitas umum dan fasilitas sosial untuk memenuhi kebutuhan masyarakat serta meningkatkan kemanunggalan TNI Rakyat,” katanya.

Ia juga menyampaikan kegiatan gotong royong itu juga sebagai upaya bersama menciptakan lingkungan yang sehat dan nyaman.

“Kami berharap kegiatan karya bakti TNI bersama masyarakat dapat dilaksanakan secara optimal sesuai yang diharapkan dan semoga kegiatan yang bekerjasama dengan berbagai elemen masyarakat ini akan terus berlanjut dan berkesinambungan, sehingga dapat memberi kontribusi positif terhadap masyarakat dan lingkungan,” harapnya.

Selain itu, dengan karya bakti tersebut merupakan bukti nyata bahwa TNI dan masyarakat akan senantiasa melestarikan nilai-nilai kebersamaan dan kegotongroyongan yang merupakan budaya bangsa seperti karya bhakti yang dilakukan prajurit Koramil 04/Peeawang dengan elemen komponen bangsa yang sudah terjalin sangat harmonis.

Laporan : Jhon

Baca Juga:  Babinsa Koramil 04/Perawang Kembali Lakukan Upaya Pencegahan Karhutla