Beranda SIAK Cita Foundation Gelar Gerakan Literasi Dengan Mendongeng di SMPN 3 Tualang

Cita Foundation Gelar Gerakan Literasi Dengan Mendongeng di SMPN 3 Tualang

11
Spread the love

SIAK, RIAUTERBARU. com – Cita Foundation yang bergerak di bidang dongeng melaksanakan gerakan literasi dan penggalangan dana di SMP Negeri 3 Tualang, Selasa (30/01/2024). Penggalangan dana tersebut untuk korban banjir di Bangkinang Kabupaten Kampar.

Kegiatan ini disambut baik oleh sekolah dengan tujuan guna menumbuhkan rasa empati dan sosial terhadap peserta didik dan guru.

Ratusan siswa duduk di lapangan sekolah antusias mendengarkan dongeng dari Joni Safriadi SE yang dikenal dengan panggilan ‘kak Jojon’

Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Tualang Surtini MPd mendukung kegiatan Cita Foundation melaksanakan kegiatan dongeng di sekolah untuk penggalangan dana korban banjir di Kampar.

Menurut Surtini kegiatan penggalangan melalui dongeng dapat menumbuhkan rasa empati siswa. Empati merupakan kemampuan untuk memahami dan merasakan apa yang orang lain alami dan rasakan.

“Dongeng merupakan suatu media pengenalan literasi yang baik. Tidak hanya lucu dan menyenangkan, pesan moral yang dihadirkan pun akan berdampak positif pada kepribadian anak,” jelas Surtini MPd.

Sekolah kata Surtini, sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas piagam yang diberikan ke SMP Negeri 3 Tualang.

Laporan : Jhon

Baca Juga:  Stand Bazar Perawang Barat Diserbu Pengunjung MTQ XXII Kecamatan Tualang