Beranda SIAK Babinsa Koramil 04/Perawang Lakukan Pendampingan Vaksinasi PMK Hewan Ternak

Babinsa Koramil 04/Perawang Lakukan Pendampingan Vaksinasi PMK Hewan Ternak

6
Spread the love

SIAK, RIAUTERBARU.com – Babinsa Koramil 04/Perawang, Kodim 0322/Siak, Serda Laila Syahdanur melaksanakan pendampingan vaksinasi sapi milik warga binaannya di Kampung Pinang Sebatang Barat, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau, Kamis (6/10/2022).

Serda Laila syahdanur mengatakan, saat ini Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) telah mewabah dan menyerang sejumlah hewan ternak. Utamanya sapi di berbagai daerah.

Saat ini dilaksanakan Vaksinasi hewan ternak berjumlah 11 ekor atas nama pemilik bapak Ade Setia Budi oleh Tim Vaksinator dari dinas terkait. Sedangakan untuk kasus terinveksi nihil.  Tak lain adalah untuk mencegah penularan dan penyebaran wabah PMK di wilayah Kabupaten Siak.

“Jadi kegiatan ini untuk mencegah penularan dan penyebaran wabah,” ucapnya.

Danramil 04/Siak Kapten Inf MT Lumban Tobing mengatakan bahwa program vaksinasi hewan ternak yang dilaksanakan oleh Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Siak bertujuan agar hewan ternak milik warga tidak terjangkit PMK.

“Warga yang memiliki hewan ternak sangat mengharapkan dan menyambut baik dilaksanakannya program vaksinasi kepada hewan ternak mereka. Besar harapan agar ternaknya tidak terjangkit PMK,” pungkasnya.

Laporan : Jhon

Baca Juga:  Di Rutan Siak, Narkotika Jenis Sabu Ditemukan, Pihak Rutan Koordinasi Dengan Satresnarkoba Polres Siak