Beranda SIAK Awas!!! Ada Buaya Di Waduk Teratak Air

Awas!!! Ada Buaya Di Waduk Teratak Air

9
Spread the love

SIAK, RIAUTERBARU.COM РPenampakan seekor buaya terlihat jelas oleh masyarakat yang sedang memancing ikan di sekitaran tempat wisata Waduk Teratak Air Kampung Sawit Permai Kecamatan Dayun Kabupaten Siak, Kamis (16/02/2023), sekitar pukul 17.00 wib.

Saksi mata yang melihat munculnya buaya tersebut, Suradi (40), bersama temannya yang kebetulan sedang memancing ikan, Karsidi (65), Dede (38), lansung mengambil handphonnya dan merekam saat-saat buaya tersebut muncul kepermukaan, Kamis, 16 februari 2023, sekitaran pukul 17.00 wib.

Buaya yang diperkirakan bermigrasi dari sungai siak bisa sampai di waduk teratak air, diperkirakan menempuh perjalanan cukup jauh melalui sungai buatan dan kanal buatan hingga sampai di waduk Teratak Air.

Penghulu Kampung Sawit Permai, Sadikun menghimbau kepada seluruh masyarakat sekitaran waduk, agar tidak melakukan kegiatan yang bisa menimbulkan bahaya.

“Khusunya bagi anak-anak yang sering mandi di waduk tersebut janganlah mandi-mandian dulu, sebelum buaya tersebut tertangkap atau areal tersebut dinyatakan benar-benar aman”, harapnya.

Sadikun juga mengatakan bahwa pihaknya sudah melaporkannya ke pihak terkait, akan tetapi hingga saat ini buaya tersebut belum juga tertangkap

Bhabinkamtibmas Kampung Sawit Permai, AIPDA ALI YUDIN, membenarkan adanya hal tersebut.

“Kami dari kepolisian bersama masyarakat dan juga pihak terkait, sudah berupaya semaksimalmungkin, dan akan terus berupaya hingga buaya tersebut bisa tertangkap”, ungkapnya. (Sutomo)

Baca Juga:  Koramil 04/Perawang Sosialisasi Komcad Pemuda