Beranda SIAK Anggota Koramil 04/Perawang Bina Pramuka Saka Wira Kartika di SMAN 5 Tualang

Anggota Koramil 04/Perawang Bina Pramuka Saka Wira Kartika di SMAN 5 Tualang

57
0

SIAK, RIAUTERBARU.com – Anggota Koramil 04/Perawang Kodim 0322/Siak Sertu TH.Hutagalung memberikan materi tentang Pengenalan Saka Wira Kartika kepada siswa-siswi SMA Negeri 5 Tualang, Kabupaten Siak, Provinsi Riau, Selasa (10/5/2022). Pembinaan ini dilaksanakan mulai dari 9 Mei – 14 Mei 2022.

Pemberian materi tentang Pengenalan Saka Wira Kartika adalah sebagai wadah pembinaan karakter dan jatidiri melalui metode belajar dan bermain. Selain itu untuk menciptakan rasa cinta tanah air dan bela negara melalui pengetahuan dan pengamalan Pancasila dan UUD 1945.

“Dalam hal pengenalan Pramuka Saka Wira Kartika kepada siswa-siswi SMA Negri 5 Tualang tersebut dilakukan guna melatih hidup mandiri , memupuk jiwa korsa terhadap Individu dan kelompok, mempunyai jiwa loyalitas yang tinggi serta menumbuh kembangkan budaya belajar dan berlatih sehingga dapat menjadi orang yang berdaya guna dan, meningkatkan kedisiplinan dalam kehidupan sehari hari di lingkungan sekolah maupun luar sekolah,” kata Sertu TH.Hutagalung kepada awak media.

Latihan Pramuka yang rutin dilakukan selama 6 hari kedepan merupakan pelajaran ekstrakurikuler sekolah. Materi yang diajarkan juga meliputi Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan wawasan kebangsaan. Selain itu materi yang diajarkan juga meliputi Krida dalam Saka Wira Kartika, yaitu Krida Navrat, Krida Pioneer, krida Mountenering, Krida Survival dan Krida Penanggulangan Bencana Alam.

Kepala SMA Negeri 5 Tualang Drs Johan mengatakan bahwa program ini meeupakan program dari Koramil 04/Perawang Jajaran Kodim 0322/Siak. Dan kegiatan tersebut sangat positif dan bagus untuk membentuk karakter anak.

“Kita berharap kegiatan ini terus berlanjut, dengan harapan kedepan tentu lebih meningkat lagi terutama dalam pembinaan karakter anak anak melalui pendidikan dan pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika ini,” jelas Drs Johan.

Laporan : Jhon

Baca Juga:  Koramil 04/Perawang Kembali Gelar Vaksinasi di Mako

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.