Beranda SIAK Ada Puluhan Retak Semenisasi Tunas Jaya Perawang, Warga Minta Diperbaiki

Ada Puluhan Retak Semenisasi Tunas Jaya Perawang, Warga Minta Diperbaiki

7
Spread the love

SIAK, RIAUTERBARU.com РPembangunan semenisasi Jalan Tunas Jaya Kampung Perawang Barat Kecamatan Tualang banyak ditemukan keretakan yang membelah jalan, Sabtu (20/01/2024).

Temuan awak media di Jalan Tunas Jaya Kampung Perawang Barat ada puluhan keretakan disepanjang jalan yang disemenisasi pada 2023 lalu, bahkan keretakan itu membelah jalan semenisasi.

Informasinya semenisasi Jalan Tunas Jaya Kampung Perawang Barat menelan biaya sekitar Rp 600 juta rupiah dengan sumber biaya dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Kabupaten Siak tahun 2023.

“Kalau tidak salah sekitar bulan lima atau bulan enam (tahun 2023) kemarin,” terang seorang warga yang tidak ingin disebutkan namanya.

Tambah warga, kabarnya pekerjaan semenisasi itu merupakan proyek dari pokir salah seorang DPRD Kabupaten Siak. Dan warga menduga pengerjaan semenisasi jalan itu tidak sesuai dengan bestek.

“Patah itu pak, itu tidak akan berubah, masa uang negara digitukan, kita minta diperbaiki,” kesal warga Jalan Tunas Jaya Kampung Perawang Barat.

Warga berharap agar pihak terkait segera melakukan perbaikan-perbaikan pada bagian jalan yang retak/rusak.

Semenjak dari informasi yang dihimpun, semenisasi Jalan Tunas Jaya Kampung Perawang Barat itu dikerjakan oleh CV AJSP dan CV AK selaku konsultan pengawas.

Hingga berita ini diterbitkan, awak media masih berupaya melakukan konfirmasi ke satuan Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang dan Pemukiman Kabupaten Siak yang dipimpin oleh Ir Irving Kahar. Begitupun menghubungi Hendra selaku Kepala Seksi (Kasi) Perencanaan Bidang Perkim Dinas PU Tarukim Siak melalui pesan singkat WhatsApp.

Laporan : Ika

Baca Juga:  Jelang Pemilu Legislatif 2024, Warga Harapkan Dewan Yang Terpilih Bukan Pencitraan Dan Kejar Proyek