Beranda SIAK Warga Antusias Ikuti Pawai Ta’aruf MTQ ke VIII Desa Buluh Masnis Bathin...

Warga Antusias Ikuti Pawai Ta’aruf MTQ ke VIII Desa Buluh Masnis Bathin Solapan

81
0

BENGKALIS, RIAUTERBARU.com Ratusan Masyarakat Desa Buluh Manis, Kecamatan Bathin Solapan sangat antusias dalam mengikuti Pawai Ta’aruf Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke VIII Tahun 2024 yang dilepas oleh Camat M. Rusydy, S. STP, M. Si.

Untuk pengawalan Pawai Ta’aruf MTQ ke VIII Tingkat Desa Buluh Manis, Kecamatan Bathin Solapan ini juga dibantu Pihak Kepolisian, TNI, dan Sekurity dari PT ABB agar lancar selama kegiatan tersebut berlangsung.

Pj Kades Buluh Manis, Rudi Hartono, S. Sos, M.Si Saat memberikan sambutan mengucapkan terimakasih kepada Kadus, RT/RW yang sudah mengerahkan warganya untuk meramaikan Pawai Ta’aruf MTQ ke VIII Tahun 2024 ini.

“Kami juga berharap kepada seluruh Masyarat berada di Desa Buluh Manis terkhusus beragama Islam agar terus mengarahkan anak anak kita untuk mencintai Al Quran,” kata Rudi Hartono, S. Sos, M. Si Sabtu (18/5/2024).

Ditambahkannya, Kami juga dari Pemerintah Desa Buluh Manis sangat berharap melalui kegiatan ini para generasi penerus lebih terarah dengan berpedoman kepada Suci Al Quran untuk menjalankan kehidupan sehari-hari.

“Untuk itu, mari kita bergandeng tangan menciptakan Desa Buluh Manis agar hidup lebih agamais maka Persatuan, Kesatuan dan Kekompakan kita makin erat, apalagi sebentar lagi kita akan melaksanakan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati untuk itu jangan kita mudah untuk dibenturkan dengan orang-orang tidak bertanggung jawab,” terang Rudi yang juga menjabat sebagai Sekretaris Kecamatan Mandau ini.

Sementara itu Camat Bathin Solapan, M. Rusydy, S. STP, M.Si mengatakan selamat atas pelaksanaan Pawai Ta’aruf dan semoga Desa Buluh Manis bisa mengirimkan perserta pawai dengan jumlah yang sama pada MTQ Tingkat Kecamatan nantinya.

“Bukan hanya itu saja, Desa Buluh Manis juga harus mengirimkan peserta Pawai lebih banyak dari ini pada perhelatan MTQ Tingkat kabupaten Bengkalis yang akan digelar di Kecamatan Mandau agar kita Kecamatan Bathin Solapan bisa meraih juara 1 dalam Pelaksanaan Pawai Ta’aruf,” ujar Mantan Camat Rupat ini.

Baca Juga:  Koramil 04/Perawang Intens Gencarkan PPKM Skala Mikro

Laporan  Dafri Effendi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.