Beranda ROKAN HULU Wabup Indra Gunawan Resmikan Pembukaan Khitanan Massal IKMI

Wabup Indra Gunawan Resmikan Pembukaan Khitanan Massal IKMI

4
Spread the love

ROHUL, RIAUTERBARU.com – Dalam rangka Perayaan Pekan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah tahun 2024, Ikatan Masjid Indonesia (IKMI) Kabupaten Rokan Hulu adakan kegiatan Khitanan Massal bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Rokan Hulu, Kamis (8/2/2024).

Kegiatan Khitanan Masaal oleh IKMI ini berlangsung di Pendopo Komplek Syuhada Kecamatan Ujung Batu, di ikuti lebih kurang 150 Anak dari beberapa Kecamatan.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Rokan Hulu H.Indra Gunawan, Ketua IKMI Provinsi Riau Dr.Ismardi Ilyas, Ketua IKMI Rohul Maswir Zakaria, Kadiskes dr.Bambang Triono, Kabag Kesra Rohul Um Zakirman, Camat Ujung Batu, Lurah Ujung Batu serta para pengurus IKMI Rokan Hulu.

Dalam Laporannya Ketua IKMI Rokan Hulu, Maswir Zakaria menyampaikan ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada Wakil Bupati Rokan Hulu atas dukungan dan bantuannya demi kelancaran kegiatan Khitanan Massal ini.

Dirinya menjelaskan bahwa Khitanan Massal ini diikuti Hampir 150 Anak yang tersebar di beberapa Kecamatan. yang dilakukan secara kolaborasi antara IKMI bersama Dinas Kesehatan Rokan Hulu melalui Dua Puskesmas yakni Puskesmas Ujung Batu dan Puskesmas Pagaran Tapah Darussalam.

Selanjutnya, Wakil Bupati Rokan Hulu H.Indra Gunawan dalam Arahannya memberikan apresiasi dan terimakasih kepada  IKMI Rokan Hulu yang telah berperan aktif dalam penyelenggaraan kegiatan yang penuh keberkahan ini.

“Semoga allah swt memberikan keberkahannya atas setiap kerja keras dan usaha serta menjadikan khitanan massal ini sebagai amal jariyah yang terus memberikan manfaat bagi masyarakat” ujarnya.

Hari ini, kita tidak hanya bersyukur atas nikmat kesehatan dan keberlimpahan rezeki, tetapi juga bersyukur atas karunia allah yang begitu besar, yaitu salah satunya adalah kisah isra miraj yang kita peringati di setiap bulan rajab ini. Sebuah peristiwa luar biasa di mana Nabi Muhammad SAW diberangkatkan oleh allah dari masjidil haram ke masjidil aqsa dan kemudian menembus lapisan langit hingga bertemu dengan allah subhanahu wa ta ala.

Baca Juga:  Gerak Cepat Polres Rohul Tangkap Pelaku Curas di Rokan IV Koto, Terpaksa Ditembak

Pada kesempatan ini, kiranya juga tidak berlebihan apabila kita mengabadikan kebahagiaan ini dengan sebuah acara yang sangat istimewa, yaitu khitanan massal yang diadakan oleh ikatan masjid indonesia (IKMI)  Rokan Hulu.

Untuk 150 anak dari beberapa kecamatan,  Pria yang lebih dikenal dengan Bang Ujang Lurah inipun berharap khitanan massal ini tidak hanya sekadar tradisi, tetapi juga bagian dari syariat islam yang harus dijalankan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh, serta mendekatkan diri kepada allah.

Setelah membuka secara Resmi Kegiatan Khitanan Massal ini, dirinya mengajak kepada semua untuk bersama-sama kita tingkatkan keimanan, kebersamaan, dan semangat gotong-royong untuk menciptakan Kabupaten Rokan Hulu yang lebih baik dan lebih maju.

Laporan : Muliarjo