Beranda ROKAN HULU Tak Sampai 2 Jam, Polres Rohul Ringkus Pelaku Pembunuhan Sadis di Kunto...

Tak Sampai 2 Jam, Polres Rohul Ringkus Pelaku Pembunuhan Sadis di Kunto Darussalam

27
0

ROHUL, RIAUTERBARU.com – Luar biasa hanya butuh waktu kurang dari 2 jam, seorang pria yang jasadnya ditemukan tergeletak bersimbah darah dengan kondisi leher nyaris putus digorok temannya di areal kebun sawit milik masyarakat SP 1 Desa Sungai Kuti, Kecamatan Kunto Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu,Jumat (19/4/2024) Sekitar Pukul 15:00 WIB berhasil diungkap Unit Reskrim Polsek Kunto Darussalam Dibeck Up Tim Reserse Mobile (Resmob) Polres Rokan Hulu.

Kapolres Rokan Hulu AKBP Budi Setiyono SIK MH melalui Kapolsek Kunto Darussalam AKP Buyung Kardinal SH MH, menjelaskan korban diketahui bernama FR alias Fahru Rozi (18) warga Rt. 004 Rw. 002 Dusun I Teluk Sono Desa Teluk Sono Kecamatan Bonai Darussalam Rokan Hulu, Korban tewas bersimbah darah di tusuk oleh temannya berinisial TH alias Timbul (24) berdomisili di Desa Sungai Kuti Kecamatan Kunto Darussalam Kabupaten Rokan Hulu.

Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono menjelaskan, pengungkapan kasus pembunuhan ini berawal dari laporan masyarakat dan berkat kesigapan Unit Reskrim Polsek Kunto Darussalam yang dipimpin langsung Kapolsek Kunto Darussalam AKP Buyung Kardinal berhasil menangkap pelaku dalam 2 jam.

“Alhamdulillah dalam waktu kurang dari 2 jam, kasus pembunuhan bisa diungkap oleh unit Rekrim dan di back up oleh Tim Resmob yang dipimpin Kasatreskrim AKP DR Raja Kosmos Parmulais SH MH,” ungkap Kapolres kepada media, Sabtu (20/4/2024).

AKBP Budi menuturkan, tersangka TH alias Timbul yang diduga sebagai eksekutor berhasil ditangkap setelah
mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa pelaku terlihat sedang berjalan menuju kerumah keluarganya, atas informasi tersebut Kanit Reskrim Aipda Rambe SH bersama dengan personil langsung menuju ke rumah kakak pelaku dan berhasil menangkap pelaku tanpa  perlawanan selain itu Polisi juga berhasil mengamankan Barang Bukti berupa Sebilah golok/ Parang dan 1 unit sepeda motor merk Honda,” terangnya.

Baca Juga:  Paripurna Hasil Reses DPRD Rohul Masa Persidangan Ke Dua Tahun 2021

Dalam pemeriksaan, pelaku mengaku sakit hati terhadap korban karena tidak mendapat hasil pembagian dari mengambil berondolan bersama dengan korban, peristiwa berawal Pada Jum’at 19 April 2024 sekitar pukul 15.00 WIB.

“Saat itu temannya bernama Supria akan pergi namun korban minta diantarkan ke warung untuk membeli rokok, lalu supria pun membawanya ke warung milik Man usai membeli rokok keduanya langsung pulang ke rumah. Sesampainya di ladang milik Kasudi alias Pese Supria melihat Timbul (pelaku) berada di pinggir jalan sambil membawa parang selanjutnya pelaku menghampiri motor Supria dan korban sembari berkata “berhenti dulu”
Lalu sepeda motornya pun diberhentikan. Lalu tanpa basa basi pelaku langsung mengayunkan parang ke arah leher korban, melihat korban mengeluarkan darah , Supria langsung lari pulang menuju rumah dan memberitahukan kepada Putra mendengar kabar itu Putra langsung bergegas mencari pertolongan dan jumpa dengan Ded itu Suwanto
di tengah jalan, tak hanya sampai disitu Putra juga menceritakan bahwa telah terjadi perkelahian tanpa membuang waktu Dedi langsung menuju ke TKP dan mendapatkan korban sudah dalam keadaan terbaring mengeluarkan darah. Lallu dirinya menghubungi masyarakat dan melaporkan ke Polsek Kunto Darussalam,” katanya.

Sikapi laporan masyarakat Kanit Reskrim AIPDA S. Rambe bersama Personil Polsek Kunto Darussalam langsung mendatangi TKP,

“Sesampainya ditempat kejadian Polisi melakukan pemotretan, dan evakuasi, mayat setelah itu dibawa ke Puskesmas Kunto Darussalam untuk dilakukan Visum Et Revertum oleh team medis dan selanjutnya jenazah diserahkan kepada orang tuanya,” ujarnya.

Kini pelaku dan barang bukti diamankan di Mapolres Rohul terhadap pelaku akan di jerat dengan Pasal 338 KUHP yakni pasal pembunuhan dalam Pasal 458 ayat (1) UU 1/2023 berbunyi: Setiap orang yang merampas nyawa orang lain, dipidana karena pembunuhan, dengan pidana penjara paling lama 15 tahun.

Baca Juga:  HUT RI ke-77, Bupati H Sukiman Usai Upacara Secara Simbolis Bagikan 10 Ribu Bendera Merah Putih

Laporan : Muliarjo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.