Beranda SIAK Tak Ingin Kawan Bersedih di Hari Kemenangan, Siswa SMAN 1 Tualang Kumpulkan...

Tak Ingin Kawan Bersedih di Hari Kemenangan, Siswa SMAN 1 Tualang Kumpulkan Infaq 

50
Spread the love

SIAK, RIAUTERBARU.com – Infak adalah perbuatan mengeluarkan sebagian harta atau benda dan merjadi salah satu implementasi amal ibadah seseorang terhadap Allah SWT dalam kehidupan keseharian.

Dalam amalan infak terkandung nilai-nilai keikhlasan dalam berbuat baik dan beramal saleh dan infak juga bernilai sosial, tolong menolong dan rela berkorban.

Dasar pemikiran inilah SMA Negeri 1 Tualang bersepakat bersama – sama dengan peserta didik dan guru melaksanakan program Infak sedekah yang dimulai pada setiap awal bulan suci ramadhan.

“Kita tidak mau anak kita pada saat hari kemenangan hari Raya Idul Fitri nanti ada yang bersedih. Bersedih karena tidak bisa seperti kawan – kawannya yang lain dapat pakaian yang layak, makan yang layak. Karena yang namanya hari kemenangan itu makannya harus enak. Dan bajunya bagus seperti kawannya yang lain,” kata Kepala SMA Negeri 1 Tualang Heri Yulindo MPd, Kamis (21/03/2024).

Heri Yulindo menyebutkan Idul Fitri menandakan berakhirnya waktu puasa Ramadhan dan sebagai hari kemenangan bagi umat muslim. Makna yang terdapat di dalamnya adalah kegembiraan dan sebagai waktu sukacita serta penuh berkah bagi seluruh umat Muslim.

Menurut guru pembina rohis SMAN 1 Tualang, program infak sedekah rutin dilakukan tiap tahun dan dimulai dari awal bulan ramadhan, dan akan langsung diserahkan kepada siswa yang berhak menerima bantuan tersebut untuk digunakan pada saat hari kemenangan nantinya.

Laporan : Jhon

Baca Juga:  Kelangkaan Minyak Goreng, Begini Kata Camat Tualang