Beranda SIAK Sosialisasi Karhutla, Babinsa Koramil 04/Perawang Rutin : Jangan Membakar

Sosialisasi Karhutla, Babinsa Koramil 04/Perawang Rutin : Jangan Membakar

11
0

SIAK, RIAUTERBARU.com – Babinsa Koramil 04/Perawang Serda K Manullang bersama masyarakat melaksanakan Patroli Karhutla di Kampung Pinang Sebatang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak Provinsi Riau, Sabtu (14/6/2022).

Patroli Karlahut ini secara rutin dilaksanakan oleh Babinsa untuk memantau titik api guna mencegah agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan di wilayah tersebut, dengan mengajak masyarakat agar peduli guna mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan

“Kita memberikan sosialisasi tentang karhutla kepada masyarakat salah satunya tidak membuka lahan dengan cara membakar, karena dapat kena pidana dan dan dapat merusak ekosistem,” kata Babinsa.

Diharapkan juga kepada masyarakat lanjut Babinsa, apabila melihat atau menemukan orang yang dengan sengaja ataupun tidak dengan disengaja membakar lahan atau hutan segera laporkan kepada aparat ataupun unsur perangkat Desa agar dengan cepat dapat ditindak lanjuti.

Babinsa juga mengajak masyarakat agar bersama-sama melaksanakan patroli karhutla agar daerah terhindari dari kebakaran lahan dan hutan.

Laporan : Jhon

Baca Juga:  Koramil Perawang Intens Gencarkan PPKM Skala Mikro

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.