Beranda PELALAWAN Sesalkan Isu Dibangun Merusak Citra Bupati H Zukri, Organisasi Pers : Beliau...

Sesalkan Isu Dibangun Merusak Citra Bupati H Zukri, Organisasi Pers : Beliau Sangat Welcome dengan Wartawan

5
Spread the love

PELALAWAN, RIAIUTERBARU.com – Organisasi Pers Pelalawan sesalkan isu yang dibangun untuk merusak citra Bupati Pelalawan, H. Zukri.

Diketahui sosok H. Zukri sangat dekat dengan insan pers, hal tersebut terbukti sejak dia menjadi orang nomor satu di Negeri Seiya Sekata, bahkan sering mengajak Isan pers berkumpul dan berdiskusi.

Hal itu disampaikan Ketua IWO Kabupaten Pelalawan Dana Sipayung, Sabtu (19/8/2023) kepada Insan Pers Pelalawan.

“Ya, rasanya kurang elok cara seperti itu untuk merusak citra Bupati H. Zukri yang begitu welcome dengan insan Pers. Apalagi beliau lama duduk di DPRD Provinsi Riau tidak pernah ada berita miring tentang beliau, mungkin karena popularitas beliau melijit, makanya berbagai cara untuk menjatuhkan beliau,” ucap pria berbadan gempal yang berprestasi membawa atlitnya semi final di MMA Yogyakarta nantinya.

Sambung pria disapa Payung ini, di pemberitaan Bupati Pelalawan H. Zukri sudah membantah berita itu Hoax. Ditambahnya lagi, dengan sikap lembut Ia menyebutkan bahwa Insan Pers merupakan sahabat beliau.

“Itukan sudah sangat jelas, Ketua PDI Provinsi Riau itu sangat welcome dengan insan Pers,” terang payung.

Sementara itu, Ketua GWI Kabupaten Pelalawan Dien Puga juga menyayangkan isu yang diduga dibangun untuk merusak kredibilitas seorang Bupati yang dekat dengan para wartawan.

“Kita menyayangkan berita yang muncul, saran kita ke Bupati H Zukri, perlu juga itu wartawan yang menulis di ajak ke Pelalawan  agar tau bagaimana dekatnya Bupati H Zukri dengan wartawan,” ujar Dien Puga.

Ditambahkan pria yang akrap disapa Ocu Puga ini, menjelaskan Bupati Pelalawan sangat welcome. ” Itu kita rasakan bersama, sejak H Zukri jadi Bupati Pelalawan sering ngumpul dan diskusi dengan seluruh wartawan di Kabupaten Pelalawan, tanpa memilah wartawan,” ujar Dien Puga.

Baca Juga:  Helat Kejurprov Pencak Silat Riau Berakhir, IPSI Pelalawan Kirim Satu Atlet Pra PON SOLO

Sebagai informasi, Bupati Pelalawan H Zukri tahun 2023 ini secara langsung melaksanakan Kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) di rumah dinasnya dalam mendukung peran pers dan kemerdekaan pers.

Selain itu, Bupati Pelalawan H. Zukri juga tercatat mengajak lebih kurang 80 orang wartawan di Pelalawan ngopi malam merajut silaturahmi.

Bahkan disetiap pembukaan turnamen sepak bola kaki di Kabupaten Pelalawan Bupati H. Zukri tidak pernah bosan mengajak wartawan olahraga sepak bola kaki dalam rangka memeriahkan turnamen di setiap kecamatan maupun desa.

Laporan : Bambang