Beranda PEKANBARU Sat Binmas Polresta Pekanbaru Gelar Pelatihan Pokdar Kamtibmas

Sat Binmas Polresta Pekanbaru Gelar Pelatihan Pokdar Kamtibmas

9
Spread the love

PEKANBARU, RIAUTERBARU.com – Sat Binmas Polresta Pekanbaru gelar Pelatihan Pengurus Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (POKDARKAMTIBMAS) yang berlangsung di Ruang Serbaguna RRI Jln. Jend. Sudirman Pekanbaru, Selasa,(15/03/2022)

Pada pelaksanaan yang dilaksanakan pada Senin, (14/03/22) turut dihadiri Dir Binmas Polda Riau AKBP. Wendry Purbiantoro, S.H., Kasubdit Polmas AKBP. Vera Taurensa, S.S., M.H., Kasat Binmas Polresta Pekanbaru Kompol. Ferizal dan Ketua Pokdar kamtibmas Bhayangkara Jasmin Muktar.

Dalam sambutannya Dir Binmas menyampaikan agar Pokdar Kamtibmas selalu bersinergi dengan Polri.

“Kedepan Pokdar Kamtibmas agar senantiasa bersinergi dengan Polri untuk menjaga keamanan dan ketertiban Masyarakat serta dalam upaya penanganan Covid-19 di Prov. Riau,”Ucapnya.

“Pokdar Kamtibmas merupakan salah satu Organisasi Masyarakat yang berdiri atas dasar kesadaran masyarakat untuk ikut dalam memelihara situasi Kamtibmas. Pokdar Kamtibmas merupakan potensi Kamtibmas yang besar di Masyarakat,”Sambungnya.

Dir Binmas Polda Riau dalam kesempatan ini juga mengajak untuk turut serta dalam penanganan Covid19.

“Saya mengajak kedepan Pokdar Kamtibmas dapat turut serta dalam penanganan Covid-19 yang dilaksanakan oleh Pemerintah ataupun TNI-POLRI, serta ikut aktif dalam mengedukasi Masyarakat mengenai berita-berita terkait penanganan¬†Covid-19,”Ajaknya.

“Diharapkan Pokdar Kamtibmas mampu mengedukasi Masyarakat untuk mau melaksanakan Vaksinasi, karena vaksin adalah salah satu upaya Pemerintah untuk Masyarakat dalam penanganan Covid-19,”Tutupnya

Dalam hal ini Sat Binmas Polresta Pekanbaru terus berupaya bersinergi dengan stakeholder yang ada dalam menciptakan Kemanan dan Ketertiban bagi Masyarakat, serta dalam upaya penanganan Covid19 di Kota Pekanbaru.

Laporan : Simon

Baca Juga:  Seorang Bocah Jatuh Dari Kamar Hotel Saat Orangtua Asik Karaoke